nusabali

Rico Cetak Rekor Asia Tenggara

  • www.nusabali.com-rico-cetak-rekor-asia-tenggara

Petembak muda andalan Bali Kadek Rico Vergian Dinatha memecahkan rekor kejuaraan menembak se Asia Tenggara (Se-ASA) di nomor 10 meter air pistol putra.

DENPASAR, NusaBali

Atlet Denpasar itu memecahkan rekor petembak sebelumnya atas nama Deni Pratama dari Kalimantan Selatan, yang meraih 573 poin. Sedangkan Rico melampuinya dengan 577 poin atau selisih 4 angka. Dengan hasil itu, rekor di 10 meter air pistol putra perorangan Se-ASA menjadi milik Rico.

Prestasi gemilang dicatatkan Rico itu dalam kejuaraan di Lapangan Menembak Senayan Jakarta, Rabu (21/8). Sukses itu membuat Rico meraih medali emas di 10 meter air pistol perorangan putra. Satu emas lagi disumbangkan Rico di kategori Free pistol 50 meter beregu putra. Di nomor beregu, Rico turun atas nama Timnas bersama Gilang dari Jabar, dan Iqbal dari Jateng.

"Rico turun di dua kategori. Syukur keduanya meraih emas, di beregu dan perorangan. Emas perorangan itu memecahkan rekor sebelumnya. Ini sungguh luar biasa," ucap orangtua Rico, Made Sugiantara.

Pria yang akrab disapa Pak Rino itu menambahkan, peserta kejuaraan ini adalah negara-negara Asia Tenggara, berlangsung pada 19-28 Agustus di Jakarta. Pak Rino pun berharap Rico yang juga atlet SEA Games Filipina itu diharapkan konsisten. Apalagi di Timnas dia juga masuk tim senior, meskipun usianya masih muda.

"Sekarang ujiannya adalah menjaga konsistensi. Konsisten dan bahkan terus diharapkan meningkat lagi. Dengan harapan ada rekor lainnya yang diraih petembak sebelumnya, mampu dipecahkan oleh Rico. Dengan demikian Rico akan tercatat selamanya di Perbakin karena prestasinya," papar Made Sugiantara, yang juga pengurus KONI Kota Denpasar ini.*dek

loading...

Komentar