nusabali

Ibra vs Messi Beradu Gol Terbaik

  • www.nusabali.com-ibra-vs-messi-beradu-gol-terbaik

FIFA sudah merilis 10 kandidat peraih Puskas Award 2019 atau gol terbaik tahun ini.

ZURICH, NusaBali
Kandidat itu meliputi dua megabintang, Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi. Dari daftar yang dirilis FIFA, Senin (19/8), tidak ada pemenang tahun lalu, Mohamed Salah, dan juga Cristiano Ronaldo. Ronaldo musim lalu masuk dalam kandidat gol terbaik usai mencetak gol salto saat Real Madrid menghadapi Juventus di Liga Champions.

Kandidat terkuat pun praktis adalah Ibrahimovic dan Messi yang sama-sama mencetak gol indah tahun ini. Messi mencetak gol indah itu kala Barcelona menghadapi Real Betis 17 Maret lalu. Dia mencetak gol lewat sepakan chip dari luar kotak penalti dan kiper Betis pun hanya terpaku melihat bola membentur mistar sebelum jadi gol.

Messi pun berpeluang besar memenangi Puskas Award untuk pertama kalinya. Anomali mengingat Messi sebenarnya sudah tujuh kali masuk nominasi dari 11 edisi Puskas Award.

Sementara Ibrahimovic mencetak gol akrobatik saat klubnya, LA Galaxy, bertemu Toronto FC di Major League Soccer (MLS) pada 15 September 2018. Saat itu Ibrahimovic sambil membelakangi gawang menyontek bola umpan lambung dengan tumitnya.

Selain kedua mega bintang itu, penyerang gaek Italia yang bermain di Sampdoria, Fabio Quagliarella, masuk dalam nominasi itu. Dia membuat gol voli dengan tumitnya saat Sampdoria menang 3-0 atas Napoli di awal musim lalu. Winger Crystal Palace, Andros Townsend, juga membuat gol luar biasa ketika mencetak voli dari luar kotak penalti Desember lalu saat mengalahkan Manchester City 2-1.

Tiga pesepakbola wanita masuk dalam nominasi ini, yakni penyerang Utah Royal Amy Rodriguez, lalu penyerang timnas Kamerun Ajara Nchout, dan penyerang klub Irlandia Utara Sion Swifts Ladies Billie Simpson. Sebanyak 10 nominasi Puskas Award 2019 dipilih panel FIFA dan ahli sepakbola dari luar organisasi mulai periode 16 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019. Pemenangnya akan diumumkan pada FIFA Gala Dinner di Milan, 23 September mendatang.*

loading...

Komentar