nusabali

Paskibraka Bangli Diajak ke Kampus IPDN

  • www.nusabali.com-paskibraka-bangli-diajak-ke-kampus-ipdn

Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Bangli diajak pelesiran ke Jawa Barat. Pelesiran tersebut sebagai bentuk reward bagi puluhan anggota Paskibraka dan pelatih karena telah melaksanakan tugas saat upacara HUT RI ke-74.

BANGLI, NusaBali

Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kabid Pemuda Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bangli Sang Nyoman Nada mengatakan kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 21-23 Agustus. Jumlah rombongan yang berangkat sekitar 100 orang yakni  80 orang dari anggota Paskibraka dan 20 orang  terdiri dari panitia dan pelatih. “Kegiatan ini sebagai reward bagi Paskibraka Bangli. Tahun sebelumnya ke Yogyakarta dan tahun ini agenda ke Jatinangor,” ungkapnya, Selasa (20/8).

Kunjungan ke kampus IPDN untuk memberikan atau menambah wawasan yang lebih luas lagi kepada para anggota Paskibraka. Selain itu para siswa yang nantinya berminat melajutkan pendidikan di IPDN, mengetahui yang perlu dipersiapkan dari awal. “Anggota paskibraka nantinya juga mendapat tambahan ilmu tentang wawasan kebangsaan,” sebutnya. Sang Nyoman Ada  mengaku tidak tahu persis biaya keberangkatan ke Jatinangor.

Terpisah, Kabag Umum Setda Bangli, I Made Mahendra Putra mengatakan anggaran sekitar Rp 500 juta. Anggaran tersebut memanfaatkan anggaran perjalanan dinas. Menurutnya, kegiatan kunjungan keluar daerah adalah sebagai sebuah bentuk penghargaan kepada anggota Paskibraka dan pelatih serta panitia yang telah sukses menunaikan tugasnya saat HUT RI. Kampus IPDN dipilih sebagai tempat kunjungan agar siswa mengenal dan mengetahui secara dekat  kampus IPDN, siapa tahu dari mereka ada yang berminat melanjutkan pendidikan di IPDN, sehingga bisa mempersiapkan diri dari sekarang. "Di sana adalah miniatur Indonesia,” jelas Mahendra Putra yang juga jebolan IPDN ini. *esa

loading...

Komentar