nusabali

Pembangunan Gedung Futsal Ditarget Rampung Bulan Depan

  • www.nusabali.com-pembangunan-gedung-futsal-ditarget-rampung-bulan-depan

Pembangunan gedung futsal milik Pemkab Jembrana di Jalan Mayor Sugianyar 1, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, kembali dilanjutkan.

NEGARA, NusaBali

Pembangunan lanjutan yang sekaligus menjadi tahap finishing gedung di sebelah barat Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Jembrana, ini ditargetkan rampung September mendatang.

Dari pengamatan di lokasi, pembangunan lanjutan gedung futsal dengan nilai Rp 199 juta itu sudah hampir rampung. Di dalam gedung sudah tersedia lapangan beserta gawang, dua kamar mandi, dan sebuah kamar ganti. Sesuai papan informasi proyek, pembangunan lanjutan gedung futsal dengan tanggal kontrak 12 Juli 2019, rekanan diberi waktu pengerjaan selama 60 hari atau hingga 10 September nanti. “Sekarang tinggal plester lantai di luar gedung. Kalau di dalam sudah selesai,” ujar salah satu pekerja, Senin (19/8).

Kadis Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini, saat dikonfirmasi pada Selasa (20/8), mengakui pembangunan gedung futsal sudah akan rampung. Meski kontrak berakhir pada September, pihaknya berharap pembangunan lanjutan gedung futsal yang dibangun secara bertahap sejak 2017 lalu itu dapat rampung sebelum habis masa kontrak pengerjaan. “Makin cepat makin baik, sehingga bisa segera diresmikan dan dimanfaatkan,” ujarnya.

Setelah rampung, kata Wartini, pengelolaan gedung futsal yang bersebelahan dengan gedung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jembrana, itu akan dibahas bersama Sekda I Made Sudiada. Apakah pengelolaannya tetap berada di bawah Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Mudora) di Dinas Dikpora, ke pihak kecamatan, ataukah diserahkan kepada pihak Federasi Futsal Indonesia Jembrana. “Nanti akan kami bahas setelah rampung. Tetapi yang jelas, pemanfaatan gedung futsal itu akan diprioritaskan untuk masyarakat pecinta futsal. Kecuali ada event yang bersifat komersial, baru akan disewakan, sesuai pengaturan yang akan kami bahas lebih lanjut,” ucap Wartini. *ode

loading...

Komentar