nusabali

Bali United Kembali ke Puncak

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-ke-puncak

Serdadu Tridatu punya kans besar menjadi juara paroh musim setelah mengalahkan tuan rumah Madura United.

Sikat Madura United di Pamekasan


MANGUPURA, NusaBali
Luar biasa Bali United. Tim kebanggaan Pulau Dewata ini kembali mencatat kemenangan di lanjutan Liga 1. Kali ini yang jadi korban adalah Madura United. Tak tanggung-tanggung, kemenangan Bali United, Selasa (20/8) malam, diraih di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.  Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam beruntun dan semakin mendekatkan Bali United sebagai juara paroh kompetisi.

Gol tunggal Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-74 memanfaatkan umpan Paulo Sergio. Gol ini tak lepas dari aksi Melvin Platje yang melakukan gerak tipu melepas bola untuk Spaso. Dan Spaso yang tanpa pengawalan di depan gawang, dengan mudah menceploskan bola kearah gawang Satria Tama.

“Hasil ini cukup bagus karena mengembalikan kami ke pimpinan klasemen sementara,” kata pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Pelatih asal Brasil ini mengaku sejak awal sangat yakin minimal pemain depannya bisa cetak gol. “Dari kemenangan sebelumnya pemain depan selalu bisa cetak gol,” ujar Teco.

Pada babak I diakui lebih mengontrol jalannya pertandingan. Dan, lebih banyak dapat peluang. Tapi sayang tak bisa tercipta gol. Namun begitu usai turun minum, Madura United yang meningkatkan intensitas serangan meninggalkan celah di lini belakang.

Begitu tertinggal, Madura United melakukan serangan bergelombang. Di tengah mengejar ketertinggalan, wasit Dwi Purba asal Jawa Tengah mengeluarkan kartu merah untuk Jaimerson Xaiver setelah menanduk Ahmad Agung.

Sementara itu kiper Wawan Hendrawan bersyukur bisa cleansheat. "Kita memang semakin kompak di setiap pertandingan," tegas Wawan Hendrawan. Sebab, dia tahu Madura United memiliki pemain berkualitas dan mentereng juga di Liga 1.

Selanjutnya Bali United akan menjamu Arema FC pada Sabtu (24/8), dan Borneo FC pada Rabu (38/8) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Dan, pertandingan terakhir di putaran pertama away ke markas Persipura Jayapura pada Minggu (1/9). *dek

Komentar