nusabali

Malam Ini, SVF 2019 Dibuka Menteri Pariwisata

  • www.nusabali.com-malam-ini-svf-2019-dibuka-menteri-pariwisata

Berlakukan Transaksi Nontunai di Area Festival

DENPASAR, NusaBali

Sanur Village Festival (SVF) 2019 yang dipusatkan di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (21/8) malam ini akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya. Panitia bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk melakukan transaksi nontunai menggunakan aplikasi LinkAja selama lima hari pelaksanaan festival.

Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra yang akrab disapa Gusde, mengatakan persiapan hingga Selasa petang telah mencapai 90% dan akan dirampungkan pada Rabu hari ini menjelang upacara pembukaan yang berlangsung malam hari.

“Area utama festival tampil lebih bersahabat dan ramah lingkungan dengan menggunakan bahan bambu serta unsur alami lainnya,” kata Gusde, Selasa (20/8).

Menurut Gusde, panitia berupaya untuk meniadakan penggunaan plastik dan styrofoam sebagai peranti di gerai kuliner maupun hiasan di panggung.

Gusde menginginkan pengunjung mendapatkan pengalaman dari festival ini di antaranya edukasi mengenai kepedulian terhadap lingkungan dan transaksi nontunai yang kini menjadi bagian gaya hidup di seluruh dunia.

Pada festival kali ini, pengunjung bisa leluasa transaksi di berbagai gerai UKM dan kuliner dengan nontunai menggunakan aplikasi LinkAja yang merupakan produk layanan keuangan elektronik sinergi dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk Bank BTN.

Wakil Kepala Cabang Bank BTN Denpasar Januardi mengatakan, pihaknya memilih kerja sama dengan Sanur Village Festival karena memiliki reputasi besar dan terbukti secara konsisten menyelenggarakan kegiatan yang kini memasuki tahun keempatbelas.

Kata Januardi agenda tahunan SVF ini selalu menyedot banyak pengunjung sehingga kerja sama ini memberikan banyak benefit bagi Bank BTN untuk menjalankan literasi keuangan dan memperkenalkan berbagai program layanan bank.

Berdasarkan data panitia dalam lima tahun terakhir selama pelaksanaan, festival dikunjungi lebih dari 100.000 orang. Hiburan pada malam hari yang menampilkan artis-artis terkenal menyedot pemirsa terbanyak.

Selain itu, bazar kuliner yang menyajikan menu hotel dan restoran di kawasan Sanur juga sangat diminati karena memasang harga lebih terjangkau dibanding di tempat aslinya.

Musisi jazz Indra Lesmana mengatakan festival ini merupakan salah satu yang terbaik, enak dinikmati, dan menghadirkan kejutan setiap tahun.

Kata dia dalam festival kali ini setidaknya ada 200 musisi akan tampil secara bergantian di dua panggung selama 5 malam berturut-turut. Untuk mempercantik performans Lemon.id mendatangkan 800 ton tata lampu dan sekitar 4 truk besar untuk tata suara. *isu

loading...

Komentar