nusabali

Zumba di Hari Kemerdekaan: Melodi Merah Putih Plaza Renon

  • www.nusabali.com-zumba-di-hari-kemerdekaan-melodi-merah-putih-plaza-renon

Perayaan peringatan hari kemerdekaan tak melulu harus diisi dengan lomba, namun bisa juga diisi dengan berbagai kegiatan menyehatkan. 

DENPASAR, NusaBali.com
Serangkaian peringatan hari kemerdekaan, Plaza Renon mengadakan serangkaian program kegiatan. Senam zumba, misalnya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar seratus peserta yang sebagian besar merupakan kaum hawa. Dengan semangat olahraga, para peserta ini kompak menggunakan dresscode merah-putih. 

Acara ini bukan hanya sekedar senam zumba saja, namun juga menghadirkan 2 jenis senam lain, yaitu senam aerobic dan salsa introduction. Jadi, ada total 3 senam yang ditampilkan. Selain diperagakan secara terpisah, ketiga genre senam ini juga dikombinasikan.

“Sebenarnya tergantung anggota suka atau tidaknya. Tapi kami dari IISB selalu berusaha memadukan banyak olahraga, jadi semua bisa bersatu,” ujar Mulianingsih, SE., selaku penyelenggara acara senam besutan Ikatan Instruktur Senam Bali ini. 

Lebih lanjut lagi, wanita yang akrab dengan panggilan Lia ini menjelaskan, bahwa perbedaan antara ketiga jenis senam ini terletak pada fokus olahraganya. “Kalau zumba lebih ke kardio dan koreografinya, sementara kalau aerobik memang fokus di teknik olahraganya.” Jelasnya lagi 

Namun, perbedaan ini tak serta merta membuat yang satu memiliki manfaat yang kurang dibandingkan olahraga lainnya, begitu pula sebaliknya. Masing-masing olahraga memang memiliki fokus yang berbeda, namun semua memiliki benefitnya tersendiri. 

“Semua olahraga tidak ada ruginya. Semua olahraga pasti membuat sehat. Tergantung sekarang pesertanya enjoy atau tidak, karena olahraga itu harus dinikmati.” Pesan Mulianingsih. 

Komentar