nusabali

HUT Ke–74 RI, ST Bhakti Yowana Gelar Lomba Layang-layang

  • www.nusabali.com-hut-ke-74-ri-st-bhakti-yowana-gelar-lomba-layang-layang

Sekaa Teruna (ST) Bhakti Yowana, Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, menggelar lomba layang-layang, Minggu (18/8).

MANGUPURA, NusaBali
Lomba serangkaian HUT ke–74 RI itu dipusatkan di Carik Subak Apuan, Banjar Banjaran. Peserta lomba layang-layang ini tidak hanya dari Kabupaten Badung, namun juga dari Tabanan dan Denpasar. Total peserta sebanyak 727.

Lomba layang-layang dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya, serta Ketua Panitia I Dewa Made Suyadnya.

Dewa Made Suyadnya mengatakan, lomba layang-layang kali ini bertajuk Banjaran Kite Festival ke-5. Lomba digelar oleh ST Bhakti Yowana, Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani. “Lomba ini digelar untuk memeriahkan HUT ke–74 Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Untuk jenis layang-layang yang diperlombakan yakni layangan plastik dengan kategori bebean, pecukan, janggan, janggan buntut, dan big size. Para juara akan mendapat hadiah berupa uang tunai, piala serta piagam.

Sementara Wabup Suiasa menyambut baik lomba layang-layang tersebut. Lomba layang-layang merupakan salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya Bali yang erat kaitannya dengan rare angon. Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan hobi melayangan bagi anak-anak dan pemuda.

“Melayangan sangat bagus, tujuannya untuk berkumpul bagi masyarakat maupun generasi muda sekaligus meningkatkan persatuan,” ucapnya. Kedepan generasi muda diharapkan terus melaksanakan kegiatan yang positif, seperti lomba layang-layang ini agar dapat berkelanjutan.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan kepada panitia senilai Rp 30 juta. *asa

Komentar