nusabali

KONI Pusat Ingin Kembangkan Sport Tourism di Badung

  • www.nusabali.com-koni-pusat-ingin-kembangkan-sport-tourism-di-badung

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menginginkan kerjasama dengan Pengurus KONI Badung melakukan kegiatan sport  tourism.

MANGUPURA, NusaBali

Hal  itu untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus mengembangkan industri pariwisata khususnya di Badung,  Bali.  Demikian diungkapkan Ketua Umum Made Nariana dan jajaran pengurus KONI Badung , usai menemui Norman Marciano, di kediamanannya, di Jakarta, Senin (19/8).

Menurut Nariana, Marciano menginginkan prestasi olahraga harus dikaitkan dengan sektor lain, seperti pengembangan pariwisata.  Bali khususnya Badung memiliki potensi tersebut di tanah air. Marciano mengatakan,  Bali selalu menarik bagi atlet dunia dan KONI Badung harus mengambil peranan dalam masalah tersebut.

Di bidang lain istri Marciano, yang juga ketua PB Pordasi  juga menawarkan KONI  Badung sebagai tuan rumah workshop olahraga di suatu saat.  Sebab pembina olahraga di tanah air perlu dikembangkan pengetahuannya dalam manajemen. Banyak pembina olahraga di Indonesia perlu disegarkan kembali soal kepemimpinan olahraga dan aturan organisasi.

Sementara itu Nariana didampingi Wakil Ketua Wayan Tirta dan Bendahara Rahmadi menyambut ajakan KONI Pusat menyangkut program sport tourism.

Nariana menjelaskan, Bupati Badung Giri Prasta sendiri sejak awal minta jajarannya termasuk KONI supaya mengembangkan sport tourism di Badung sekaligus meningkatkan prestasi olahraga.

Sejumlah event internasional di bidang olahraga sudah mulai dilakukan di Badung dengan mengundang atlet mancanegara bertanding di Bali,  khususnya Badung. Sepakbola internasional, kini juga sedang berlangsung di Desa Kutuh Bukit diikuti pemain remaja sejumlah negara.*dek

Komentar