nusabali

Bupati Eka Pimpin Apel Penurunan Bendera dan Resepsi HUT RI

  • www.nusabali.com-bupati-eka-pimpin-apel-penurunan-bendera-dan-resepsi-hut-ri

Setelah memimpin apel pengibaran bendera Merah Putih memperingati HUT ke–74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga memimpin apel penurunan Merah Putih di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Sabtu (17/8).

TABANAN, NusaBali

Apel yang juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Forkompinda, pelajar, mahasiswa, TNI, Polri, Pramuka, serta masyarakat dimulai pukul 16.00 Wita dimeriahkan dengan pementasan fragmentari pelajar salah satu SMA di Tabanan. Saat apel penurunan bendera, seluruh kepala OPD Pemkab Tabanan tetap mengenakan busana adat nusantara.

Usai apel, Pemkab Tabanan menggelar Malam Resepsi Perayaan HUT ke–74 Kemerdekaan RI di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan.

Dalam acara yang berlangsung santai tersebut Bupati Eka berpesan dan mengajak seluruh masyarakat Tabanan agar selalu menjaga, memelihara, serta mencintai budaya bangsa. “Kita ini kaya potensi, kaya budaya, kaya segalanya. Oleh karena itu, ayo kita bangga dengan bangsa kita sendiri, jangan sampai semua kekayaan kita diklaim orang luar. Ayo kita menggaungkan dan menjaga warisan leluhur kita untuk kita cintai,” ajaknya.

Bupati Eka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan yang telah mensukseskan acara Perayaan HUT ke–74 Kemerdekaan RI.

Bupati Eka pun berterima kasih kepada putra-putri terbaik Tabanan yang tergabung dalam anggota Paskibraka. “Kepada paskibraka, adik-adik saya di belakang. Ini SDM unggul, calon unggul ke depan yang akan melanjutkan cita-cita bangsa dan pahlawan kita. Jadi saya titipkan kepada adik-adik, kalian adalah pilihan, belajar lah untuk selalu peduli dan jangan pernah berhenti berjuang. Do something, berbuatlah terus untuk Tabanan yang kita cintai ini,” ucapnya.

Pada malam resepsi tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba yang diselenggarakan Pemkab Tabanan dalam menyambut HUT RI ke 74, dan pemberian hadiah dan penghargaan kepada OPD yang mengenakan busana nusantara terbaik. *des

Komentar