nusabali

Meriahkan HUT ke 74 RI, Siswa PAUD Menari Pendet Massal

  • www.nusabali.com-meriahkan-hut-ke-74-ri-siswa-paud-menari-pendet-massal

Ribuan siswa PAUD antusias mengikuti tari pendet massal di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (17/8).

MANGUPURA, NusaBali

Mereka terlihat lihai menarikan tari pendet dengan disaksikan seluruh peserta upacara bendera pada peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Usai penampilan tari pendet dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera. Selaku Inspektur Upacara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Juru bicara Bupati yang juga Kabag Humas Setda Badung, I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, mengatakan tari pendet yang ditarikan para siswa tersebut serangkaian HUT RI ke-74 ini diikuti sebanyak 2310 siswa dari 193 PAUD se-Kabupaten Badung. “Mereka berasal dari seluruh PAUD se-Badung. Para siswa PAUD yang ikut tari pendet berusia di atas 5 tahun,” ungkapnya.

Mantan Camat Abiansemal tersebut menjelaskan, penampilan tari pendet massal siswa PAUD ini sudah dipersiapkan secara matang. Para siswa rutin latihan sekitar dua minggu untuk bisa tampil pada peringatan HUT RI.  “Persiapannya sudah lama. Jadi mereka latihan dulu di lembaga PAUD masing-masing. Setelah itu tiga kali melakukan gladi bersih di lapangan Puspem Badung,” terang Thomas Yuniarta.

“Syukurlah berkat persiapan yang matang, tari pendet massal bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya. Sementara, Ni Nyoman Setiari selaku guru TK Srikandi, Sangeh, Kecamatan Abiansemal, mengaku senang bisa tampil mendampingi anak-anak didiknya pada peringatan HUT ke 74 RI. Menurut Setiari, tidak susah mengajari anak-anak tari pendet. Namun, kata Dia, namanya juga anak-anak perkembangannya berbeda-beda.

“Kami persiapan kurang lebih dua minggu, ya kendalanya karena mereka baru saja masuk,” ucapnya. Meski begitu, Setiari mengaku senang bisa mengajari anak-anak tari pendet dan ikut mendampingi mereka. “Karena saya guru, ya seneng saja mengajari anak-anak. Jadi, tahu karakter anak-anak,” tandas Setiari. *asa

loading...

Komentar