nusabali

Komisi II DPRD Badung Tancap Gas, Wajibkan OPD Presentasikan Program

  • www.nusabali.com-komisi-ii-dprd-badung-tancap-gas-wajibkan-opd-presentasikan-program

Komisi di DPRD Badung langsung tancap gas. Komisi II yang dinakhodai Gusti Anom Gumanti langsung menggebrak dengan memanggil organisasi perangkat derah (OPD) terkait yang menjadi mitra Komisi II guna mempresentasikan program yang akan dilakukan pada 2020.

MANGUPURA, NusaBali

Rapat yang dilakukan, Jumat (16/8), di gedung DPRD Badung, dihadiri sembilan OPD mitra Komisi II yakni Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas LHK, Dinas Kominfo, Dinas Perkim, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Peternakan.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi II Gusti Anom Gumanti dan dihadiri anggota, IB Sunarta, IB Alit Argapatra, Gusti Lanang Umbara, Wayan Luwir Wiana, dan Made Wijaya. Acara ini juga dihadiri pimpinan dari kesembilan OPD mitra Komisi II.

Di samping meminta pemaparan mengenai program kerja tahun 2020, rapat tersebut sekaligus perkenalan karena Komisi II kini diisi muka-muka baru, setelah anggota dewan periode 2019-2024 resmi dilantik.

Komisi II yang menangani pembangunan, pariwisata, pangan, dan sejumlah sektor lainnya ini meminta semua OPD mempresentasikan program kerja yang akan dilakukan pada 2020, termasuk menyampaikan inovasi maupun terobosan yang akan dilakukan.

“Jika program yang dirancang pada 2020 sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Komisi II akan siap mengawal dan memperjuangkan pendanaannya. Namun sebaliknya, jika tak mendesak, program tersebut akan ditunda bahkan dihilangkan,” tegas politisi PDIP asal Kuta, itu.

Pada rapat tersebut, Anom Gumanti juga menyampaikan bahwa dewan akan menggenjot persoalan disiplin. Rapat-rapat akan dilakukan secara tepat waktu atau on time. “Kami tak ingin rapat-rapat molor karena dewan belum hadir,” tegasnya.

Selain itu, Anom Gumanti juga menyampaikan dewan akan kompak hadiri rapat. “Kami minta anggota untuk kompak hadir, sehingga pembahasan atau rapat bisa berjalan secara komprehensif,” ujar Anom Gumanti yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi II Gusti Lanang Umbara. Dirinya siap melakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan OPD teknis. “Ini demi tepat gunanya program-program yang akan dilakukan,” ucapnya. *asa

Komentar