nusabali

Teco Dukung Pemain ke Timnas

  • www.nusabali.com-teco-dukung-pemain-ke-timnas

Jika ada pemain dipanggil ke Timnas, memang jadi hal yang tidak terlalu bagus, ketika tanpa pemain andalan dan kompetisi tetap berjalan. Namun, Teco tetap berpikir positif dan menyiapkan pemain lainnya.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mendukung empat pemainnya memberikan yang terbaik di skuat Timnas senior. Yakni, Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim, yang dipastikan meninggalkan skuat Bali United untuk menjalani TC Timnas senior.

"Kami harus mendukung mereka agar bisa memberikan kemampuan terbaik untuk Indonesia," ujar Teco, Minggu (18/8).

Teco pun menegaskan, jika ada pemain dipanggil ke Timnas, memang menjadi hal yang tidak terlalu bagus ketika tanpa empat pemain andalan dan kompetisi tetap berjalan. Namun, dia tetap berpikir positif dan menyiapkan pemain lainnya seandainya empat pemain ini harus absen.

"Kami harus mendukung, ini juga demi kebaikan pemain," tandas Coach Teco.  Menurut Teco , baik Ricky Fajrin, Made Andhika, Stefano Lilipaly serta Irfan Bachdim merupakan pemain berkualitas dan pantas mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia.

"Saya rasa Ricky Fajrin dan Stefano sudah menjadi pemain langganan Timnas sejak beberapa tahun terakhir. Sedangkan Irfan Bachdim juga mulai kembali mendapat kepercayaan membela Timnas, tapi memang beberapa tahun sebelumnya juga sering dipanggil," kata Teco.

Untuk Andhika, mungkin ini menjadi kesempatan pertama dia bersama Timnas  senior. Dia pemain yang masih sangat muda dan kesempatan ini sangat bagus untuk dia agar semakin berkembang dan lebih percaya diri. Andhika juga pemain yang selalu kerja keras saat latihan. Sekarang dia dapat kesempatan ke Timnas.

"Saya pikir dia harus menikmati saat-saat disana nanti," tegas Teco. Sementara memasuki paruh musim Liga 1 2019, Bali United kemungkinan akan pasif di bursa transfer. Sejauh ini, tim Serdadu Tridatu itu punya komposisi tim yang dalam dan kuat.

Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 akan dibuka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, pada 27 Agustus-16 September 2019.

Fakta sebagai pemuncak klasemen sementara membuat Bali United diyakini tak bakal banyak menambah pemain. Armada Teco  diperkirakan hanya akan melepas pemain minim kontribusi ke klub lain.

Namun Teco menolak berkomentar mengenai aktivitas timnya pada bursa transfer paruh musim. Pelatih asal Brasil itu mengatakan, dirinya telah berbicara dengan manajemen mengenai rencana Serdadu Tridatu. *dek

Komentar