nusabali

Begini, Cara Pengusaha Perwira Rayakan Proklamasi

  • www.nusabali.com-begini-cara-pengusaha-perwira-rayakan-proklamasi

Berbagai lomba dan team building dilakukan anggota Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Bali dalam rangka menyambut Proklamasi RI ke-74 sekaligus HUT Provinsi Bali ke-61.

DENPASAR, NusaBali.com
Ada kemeriahan tersendiri di sisi barat daya  Lapangan Niti Mandala Renon, Jumat (16/8/2019). Sehari menjelang HUT Proklamasi RI ke-74, sekitar 60an ibu-ibu yang bergabung dalam Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) mengadakan family gathering.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan di ruang terbuka kota untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Provinsi Bali ke-61,” kata AA Putri Puspawati, Ketua DPD Perwira Bali.

Pengusaha handicraft asal Tegallalang, Ubud, ini pun menyebut bahwa kegiatan yang diikuti oleh DPD Perwira Bali dan DPC Perwira Kabupaten/Kota ini sebagai aktivitas memeriahkan suasana kemerdekaan RI. “Kami menekankan pula agar para perempuan yang bergerak di bidang UMKM semakin bersemangat menghasilkan produk berkualitas sekaligus bisa mendorong perekonomian Bali yang ditopang oleh sektor UMKM,” kata AA Putri Puspawati.

Sementara itu team building yang dipandu oleh Team Com, selain sebagai sarana refreshing, juga bisa mempersolid antarpengurus, anggota yang tergabung dalam DPD Perwira Bali dan para DPC-nya. Tema ‘Menuju Indonesia Unggul’ pun dikumandangkan oleh organisasi pengusaha perempuan yang bergerak di berbagai usaha tersebut. “Kami ingin memberi kontribusi nyata bagi negeri maupun daerah kami, Bali,” kata AA Putri Puspawati didampingi Ketua Panitia Selvianti Joenoes.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut, terlihat juga pengusaha Dupa Kaori, Ni Kadek Winie Kaori, yang juga merupakan Ketua DPC Perwira Kabupaten Gianyar;  Ketua DPC Bangli Ayu Saraswati yang pengusaha Toya Devasya; Ketua DPC Denpasar AASIA Dharmawati atau yang lebih dikenal dengan Gek Tuty;  serta Ketua DPC Badung Selvianti Joenos.

Pada bagian lain, AA Putri Puspawati mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan tersebut juga sekaligus untuk persiapan menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwira II di Bandung pada 29-31 Agustus. “Kami dan sejumlah anggota akan rakernas dan pameran di Bandung,” kata AA Putri Puspawati yang juga dipercaya sebagai Ketua Steering Committee Rakernas II.

Pada Rakernas II juga dijadikan ajang unjuk gigi, berbagai produk yang dihasilkan oleh UKM/UMKM yang tergabung dalam wadah Perwira. “Ya, kami akan membawa produk unggulan untuk dipamerkan di Bandung,” pungkas AA Putri Puspawati soal event yang dijadwalkan di Hotel Aryaduta Bandung tersebut.*mao

Komentar