nusabali

KONI Bali Berharap Miliki Atlet Skating Profesional

  • www.nusabali.com-koni-bali-berharap-miliki-atlet-skating-profesional

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandhi berharap , Bali memiliki atlet-atlet profesional ice skating, seiring dibangunnya arena ice skating di Kuta, Bali.

DENPASAR, NusaBali

Atlet-atlet itu diharapkan mampu mengharumkan Pulau Dewata dan Indonesia di kancah nasional maupun internasional. "Saya mempunyai keyakinan dengan adanya arena ice skating di Bali akan tumbuh skiter di Pulau Dewata," kata Suwandhi, disela pembukaan arena ice skating di Kuta Bali, Jumat (16/8) malam.

Menurut Suwandi, cabang olahraga ini akan berkembang dan diminati warga Bali. Sebab arena permainan es itu baru pertama di Bali, sehingga ketertarikan berlatih olahraga akan cukup kuat.

"Untuk menumbuhkan atlet, biasanya beriringan dengan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga tersebut. Jika sarana olahraga seperti ice skating ini ada di Bali, secara perlahan akan tumbuh bibit-bibit atlet olahraga tersebut," ucap Ketut Suwandi.

Sementara itu, General Manajer Arena Skating Bali, Bunyamin Christianto mengatakan, pihaknya membangun arena ice skating adalah pertama di luar Jakarta dan Bandung. Karena Bali menjadi barometer wisata dunia. Dengan kehadiran arena ini, selain menumbuhkan bibit-bibit skiter, juga diharapkan menjadi arena rekreasi bagi wisatawan.

"Dengan kehadiran arena ice skating akan menambah tujuan wisata baru. Sebab, di Indonesia kan tak ada musim salju, tapi dapat bermain olahraga es," ujar Bunyamin.

Menurut Bunyamin, arena ice skating di Bali mempunyai luas 30 meter kali 15 meter. Dan arena ini juga menjadi bagian dari Oasis Centre Arena (OCA) Jakarta.

Pada acara pembukaan arena ice skating tersebut juga hadir Ketua Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Susan Herawati, dr. Laksmi Duarsa, General Manajer Mal Bali Galeria Andry M. Sitania, serta para atlet nasional dan pelatih olahraga tersebut, yakni Violin Lee, The OCA Esemble Team Tasya Putri, Nayfa Krasnaya dan Kimverly Cheung. *ant

Komentar