nusabali

Wisman China Tewas Saat Asyik Selfie

  • www.nusabali.com-wisman-china-tewas-saat-asyik-selfie

Saat asyik selfie di pinggir tebing, tanpa disadari tiba-tiba ombak besar datang dari dua arah yang langsung menyeret tubuh korban.

Di Tebing Devil Tears, Lembongan, Nusa Penida


SEMARAPURA, NusaBali
Objek wisata di Tebing Pantai Devil Tears, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, kembali memakan korban. Kali ini seorang wisatawan asal China, Li Huiling, 35, tewas saat terjatuh ke laut dari Tebing Devil Tears ketika melakukan foto selfie, Sabtu (17/8) pagi. Begitu melihat korban terjatuh, warga sekitar langsung berusaha menyelamatkan korban.

Setelah berhasil dievakuasi korban langsung diberikan pertolongan pertama, kemudian diangkut menggunakan jukung untuk dibawa ke Puskemas di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida. Namun dalam perjalanan menuju Puskesmas korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Informasi yang dihimpun kejadian ini berawal saat korban berwisata bersama suaminya, Ou Wanbin, 28, serta rombongan yang notabene wisatawan China berjumlah 20 orang, serta seorang pemandu. Mereka berangkat dari Serangan, Denpasar, dengan menggunakan Boat Blue Star tujuan Nusa Penida. Berangkat sekitar pukul 09.00 Wita dan rombongan itu tiba di Pelabuhan Jungut Batu, Nusa Penida, 30 menit kemudian.

Mereka langsung beriwisata menggunakan mobil pariwisata menuju ke objek wisata Devel Tears di Desa Lembongan. Setelah tiba di lokasi wisata, korban melakukan selfie di pinggir tebing dan tanpa di sadari tiba-tiba ombak besar datang dari dua arah yang langsung menyeret tubuh korban.

Sehingga korban jatuh ke laut dari ketinggian sekitar 15 meter, melihat kejadian tersebut saksi warga sekitar di dekat lokasi langsung memberikan pertolongan, dengan terjun ke laut menggunakan pelampung. Tak berselang lama korban berhasil dievakuasi untuk dibawa ke pinggir tebing. Selanjutnya korban langsung dinaikkan ke atas kendaraan untuk di evakuasi menuju ke Puskesmas Jungut Batu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia pada saat dievakuasi dari laut. Sampai saat ini jenasah masih berada di Puskesmas Jungut Batu,” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana. Petugas juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, di mana saat tiba di Devil Tears sang guide sudah memberikan penjelasan kepada tamunya agar tidak mendekat tepi tebing pada saat berfoto. Namun korban membandel dan tetap mendekati tebing hingga datang ombak besar, sehingga seketika korban jatuh ke laut. *wan

loading...

Komentar