nusabali

Timnas Voli Putri Incar 8 Besar di Korsel

  • www.nusabali.com-timnas-voli-putri-incar-8-besar-di-korsel

Pelatih timnas bola voli putri, Oktavian menargetkan lolos delapan besar pada turnamen bola voli tingkat Asia, di Korea Selatan, 18-26 Agustus.

JAKARTA, NusaBali

Target itu dinyatakan, meski persiapannya kurang pada awal pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ,yang dimulai 17 Juli, di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Target pribadi saya masuk delapan besar, karena ada tiket kualifikasi pra-olimpiade 2020. Mudah-mudahan masuk ya," ujar Oktavian, disela-sela peresmian pelatnas timnas bola voli indoor dan pelepasan Timnas Putri ke Korea Selatan.

Dalam kejuaraan di Korea Selatan, Timnas bola voli putri berada satu grup dengan Cina dan Srilangka. Menurutnya Oktavia, timnya mungkin bisa menang dari Srilangka. Namun tidak merendahkan diri di hadapan Cina, karena kemungkinan Cina turun dengan tim Olimpiadenya, meskipun sudah lolos.

Dia menjelaskan, secara tim sudah siap. Dan akan memprioritaskan 11 orang pemain yang masih berada di pelatnas ketika enam orang mengikuti Pra-Kualifikasi PON 2020, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pemain utama jika kondisinya memungkinkan.

"Karena mereka harus gabung ke daerahnya masing-masing untuk mengikuti Pra-kualifikasi PON 2020 yang programnya telah berlangsung terlebih dahulu," kata Oktavian.

Hingga kini, Aprilia Manganang masih belum bisa bergabung dalam Pelatnas yang berlangsung karena sedang dibekap cedera lutut sekitar tiga bulan terakhir usai Proliga. Timnya juga juga belum tahu, apa PP PBVSI akan tetap menunggu Aprilia atau tanpanya. *ant

Komentar