nusabali

Indonesia Lawan Malaysia di Semifinal

  • www.nusabali.com-indonesia-lawan-malaysia-di-semifinal

Timnas Indonesia U-18 dipastikan melawan Malaysia U-18 pada semifinal Piala AFF U-18 2019.

BINH DUONG, NusaBali

Malaysia jadi runner up Grup B akibat kalah dari Thailand 0-1 di Thành Long Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (15/8). Indonesia berstatus juara Grup A usai meraih 13 poin dari lima laga (4 menang, sekali imbang). Garuda Nusantara meraih poin sama dengan Myanmar, namun unggul produktivitas dan selisih gol. Sebagai juara grup, Indonesia pun akan menghadapi runner up Grup B.

Malaysia finis kedua, usai disikat Thailand di laga terakhirnya.  Malaysia meraih 9 poin dari lima laga, dan di bawah Australia sebagai juara Grup dengan 12 poin, usai Australia menggasak Singapura 5-0 di laga terakhir Grup B. Australia akan menghadapi Myanmar di semifinal.  Vietnam finis ketiga dengan 7 poin, diikuti Kamboja (6), Thailand (5), dan Singapura (4).

Laga semifinal Indonesia vs Malaysia akan digelar di Gò Đậu Stadium, Thủ Dầu Một, Sabtu (17/8) pada pukul 17.30 WITA. Sedangkan Australia vs Myanmar pada pukul 20.30 WITA. Final dilangsungkan pada Senin (19/8).

Sementara itu, Timnas U-18 memasukkan materi tendangan penalti pada sesi latihan, di Lapangan Becamex Binh Duong,  Kamis (15/8).

"Ini penting karena kami memperkirakan di semifinal tidak tertutup kemungkinan penentu kemenangan dari eksekusi penalti," ujar pelatih Fachri Husaini, usai sesi latihan.

Dengan kata lain skuad Garuda Nusantara akan kembali menjalani pertandingan berat menghadapi Malaysia, sehingga akan ada peluang berakhir dengan skor imbang.

Selain menambahkan sesi berlatih tendangan penalti, pemain yang tidak ikut bertanding atau bermain di bawah 60 menit juga menjalani latih tanding antar anggota di lapangan tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk pengkondisian kesiapan fisik dan mental para pemain sebelum melakoni laga di semifinal yang lebih sengit.

Tim pelatih juga telah melakukan persiapan taktis untuk menyiapkan strategi dalam pertandingan semifinal usai melihat hasil laga dari calon lawan di Grup B.

Timnas U-18 sendiri memperoleh waktu pemulihan dan istirahat selama dua hari, sebelum laga semifinal. Libur dua hari, dinilai Fachri, banyak sekali pengaruhnya dan pemain istirahat lebih lama. *ant

loading...

Komentar