nusabali

Hadapi Bilbao, Awal Misi Barca Kejar Hattrick LaLiga

  • www.nusabali.com-hadapi-bilbao-awal-misi-barca-kejar-hattrick-laliga

Barcelona bakal mengusung misi mempertahankan gelar juara LaLiga 2019/2020, sekaligus mengincar hattrick atau gelar ketiga secara beruntun.

BARCELONA, NusaBali

Duel Barcelona lawan Athletic Bilbao akan membuka LaLiga musim ini, di San Mames, Sabtu (17/8) dinihari WITA. Barcelona mempertahankan gelar juara LaLiga di musim 2018/2019 dengan raihan 87 poin. Barca unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan 19 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Memsuki musim 2019/2020, Ernesto Valverde telah mempertajam skuat Barca. Griezmann jadi pemain baru di lini depan, Frenkie de Jong di lini tengah, Junior Firpo di lini belakang, dan Neto pelapis kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca masih bakal mungkin mendatangkan amunisi tambahan di lini depan. Adalah Neymar, yang disebut-sebut ingin kembali ke Barcelona. Pihak Paris Saint-Germain juga sudah siap melepas jika harga cocok. Jika Neymar datang, Barca akan punya "Fantastic Four".

Namun lini depan Barca terlihat cukup bagus pada pramusim. Barca memetik empat kemenangan dari lima laga. Trio Griezmann, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele bekerja cukup baik meski tanpa Lionel Messi. Ketiga pemain itu menyumbang gol saat Barca melumat Napoli 4-0.

Di luar nama-nama tersebut, Barca masih ada Philippe Coutinho. Pemain Brasil itu musim lalu cuma mencetak 11 gol (lima di LaLiga) dan lima assist dari 54 laga. Padahal musim sebelumnya, dia mencetak 10 gol dalam 22 laga.

Menghadapi Bilbao, Barcelona didukung catatan statistic abgus. Mereka tak terkalahkan atas Bilbao dalam 11 pertemuan terakhir di LaLiga (W9 D2). Barca juga punya rekor apik di pekan pertama. Blaugrana selalu menang dalam 10 laga pekan perdana dalam 10 musim terakhir. Catatan lain yang juga menempatkan Barcelona di atas angin adalah rekor bagus di San Mames yang baru. Barca adalah tim yang paling sering menang (empat kali), sama dengan Atletico.

Satu-satunya kekhawatiran Barcelona jelang pekan perdana adalah kondisi Messi. Bintang asal Argentina itu diragukan tampil karena cedera. *

Komentar