nusabali

HUT Kota Negara, Tumbuhkan Ikatan Emosional dan Rasa Bangga

  • www.nusabali.com-hut-kota-negara-tumbuhkan-ikatan-emosional-dan-rasa-bangga

Kota Negara tepat berusia 124 tahun, Kamis (15/8).

NEGARA, NusaBali

Perayaan HUT Kota Negara tahun ini kembali diisi Festival Jembrana dengan tema ‘Prabawa Natha’, yang artinya Kewibawaan Pemimpin Menuju Jembrana Maju dan Masyarakat yang Sejahtera.

Rangkaian HUT ke-124 Kota Negara yang digelar sejak 2 Juli lalu diawali matur piuning ke sejumlah Pura Dang Kahyangan, dan ditutup pada 1 September nanti dengan pawai budaya.

Perayaan selama sebulan penuh diisi 55 jenis kegiatan, mulai dari pertandingan olahraga, aneka lomba, pentas seni budaya, serta pameran industri dan kerajinan.

“Kita ingin momen peringatan HUT ke-124 Kota Negara ini mampu mempersatukan. Menampilkan potensi seni budaya serta kreativitas wilayah masing-masing, merupakan wujud dukungan serta komitmen pemerintah paerah pada pelestarian nilai-nilai budaya serta sejarah Jembrana,” ujar Bupati Jembrana I Putu Artha.

Momen perayaan HUT Kota Negara ini diharapkan mampu menumbuhkan ikatan emosional serta memperdalam rasa bangga sebagai masyarakat Jembrana. Ikatan itu dalam wujud rasa kebersamaan dan sinergitas segenap komponen masyarakat Jembrana, termasuk dalam penyelenggaraan pemda, pemberian pelayanan, dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. “Dengan demikian, Kabupaten Jembrana, kota Negara, dan kehidupan masyarakatnya menjadi semakin baik dan sejahtera,” ujar Bupati Artha. *

loading...

Komentar