nusabali

64 Regu Gerak Jalan Wanita Pukau Warga

  • www.nusabali.com-64-regu-gerak-jalan-wanita-pukau-warga

64 regu di dari OPD (organisasi perangkat daerah), organisasi remaja putri, dan organisasi di Kabupaten Klungkung mengikuti Lomba Gerak Jalan Wanita dengan jarak 3,2 km, Kamis (15/8) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Sejumlah pegawai kantor pemerintahan di sekitar route lomba, keluar kantor sementara untuk menyaksikan gerak jalan.

Lomba ini juga memukau warga sekitar. Lomba mengambil start di depan Puri Agung Klungkung. Kepala Dinas dan Perlindungan Anak Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana mengatakan, lomba ini diselenggarakan serangkaian memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Masing-masing regu dengan 11 anggota. “Peserta menempuh perjalanan sekitar 3,2 km dengan waktu tempuh 50 menit,” ujarnya.

Start dari depan Puri Agung Klungkung ke barat menuju Jalan Flamboyan - depan SMAN 1 Semarapura - ke arah timur menuju Jalan Kecubung dan finish di depan Kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klungkung.

Dalam lomba ini seluruh regu wajib melakukan kreasi/formasi di sepanjang jalan diisi dengan menyanyikan lagu lagu bertema perjuangan. “Kriteria penilaian yaitu kreasi gerak, semangat, disiplin serta keseragaman barisan dan pakaian,” ujarnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung melepas peserta kehormatan lomba gerak tersebut. Peserta kehormatan dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, bersama Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta dan lainnya. Wabup Kasta berharap kegiatan lomba ini bisa dijadikan semangat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pantauan di lapangan, pergerakan lomba ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalan yang jadi route gerak jalan, sedikit merayap. Sejumlah pegawai kantor pemerintahan di sekitar route, keluar kantor sementara karena menyaksikan gerak jalan. Usai mengikuti gerak jalan mereka kembali ke OPD masing-masing, sebagian besar bersama-sama naik mobil terbuka. *wan

Komentar