nusabali

Peringatan HAN Berlangsung Meriah

  • www.nusabali.com-peringatan-han-berlangsung-meriah

Koster Bagi-bagi Hadiah Lewat Kuis

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang dihadiri ribuan pelajar di Panggung Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Kamis (15/8).  

Didampingi Ny Putri Suastini Koster bersama Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dan Ny Widyasmini Indra serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bali, Gubernur Koster menyatakan momentum peringatan ini bisa menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya peningkatan kualitas anak.

"Kita punya, semua punya tanggung jawab terhadap tumbuh kembang generasi muda kita. Oleh karena itu, kita semua harus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas, sehingga tumbuh kembang anak-anak pun berkualitas. Pemprov Bali melalui visi 'Nangun Sad Kerthi Loka Bali' akan selalu mendukung pengembangan sumber daya manusia masyarakat Bali, demi melahirkan generasi yang berbudi pekerti," ujar Koster.

Sementar itu untuk memeriahkan acara, Gubernur Koster mengajak beberapa siswa-siswi yang hadir naik ke atas panggung guna menjawab kuis berupa pertanyaan berhadiah sejumlah uang tunai. Para siswa pun terlihat sumringah setelah berhasil menjawab pertanyaan serta mendapatkan hadiah sejumlah uang.  

Acara juga turut diisi dengan penyerahan penghargaan oleh Gubernur Bali kepada para pemenang berbagai kategori lomba, di antaranya Lomba Menggambar Tingkat SMP yang dimenangi oleh Desak Made Rembulan siswi SMPN 1 Gianyar, lomba Baca Puisi Tingkat SMA-SMK yang dimenangi IA Ketut Weda Astuti, siswi SMAN 1 Kuta Utara, sedangkan Ni Putu Dewi Pertami siswi SDN 1 Sumerta Kaja, keluar sebagai pemenang lomba kategori Menggambar Tingkat SD, dan sebagainya. *

Komentar