nusabali

Pembuatan Sumur Resapan

  • www.nusabali.com-pembuatan-sumur-resapan

Penanganan Genangan Air di SDN 5 Jimbaran

Diminta Diusulkan di Musrenbang


MANGUPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung membersi sinyal positif usulan pembuatan sumur resapan di SDN 5 Jimbaran yang beralamat di Jalan Pemelisan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Usulan pembuatan sumur resapan itu disarankan dimasukkan dalam musrenbang.

Kepala Sekolah SDN 5 Jimbaran Ni Komang Suryatini, menuturkan selalu berkoordinasi dengan Kepala Disdikpora Badung I Ketut Widia Astika, untuk penanganan genangan air yang selalu terjadi saat hujan turun. Seperti yang terjadi pada Rabu (14/8) lalu, halaman sekolah tersebut tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa setelah hujan mengguyur pada Selasa (13/8) malam hingga Rabu siang.

“Sudah ada tanggapan dari Pak Kadis. Kami disarankan untuk mengusulkan ke musrenbang dan ke dinas untuk mendapat sumur resapan. Kami akan lakukan komunikasi lanjutan setelah upacara 17 Agustus,” kata Suryatini yang baru setahun menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 5 Jimbaran, saat dikonfirmasi, Kamis (15/8).

Menurut Suryatini, terkait lokasi sumur resapan, tentu tim teknis dari dinas dan pihaknya akan mengkaji lebih lanjut. Sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di kemudian hari. Hal ini juga berkaca dari letak sumur resapan yang sudah ada sebelumnya. Di mana, lokasinya terhalang bangunan kelas baru. Sehingga, air hujan tidak maksimal masuk ke saluran menuju sumur resapan itu.

“Tentu, harapan kami segera terealisasi dan saat masuk musim penghujan, semuanya sudah siap dan tidak terjadi lagi genangan air,” harapnya.

Sementara Kepala Disdikpora Badung I Ketut Widia Astika saat dikonfirmasi terkait pembuatan sumur resapan, menyatakan akan mengkaji dan kemudian akan mengusulkan hal itu terlebih dahulu. *dar

loading...

Komentar