nusabali

Mantap ke Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-mantap-ke-puncak-klasemen

Bali United juga memberikan kekalahan perdana tim asuhan Rahmad Darmawan itu kekalahan perdana, yang tak terkalahkan dalam 13 laga.

Bali United Bekuk PS Tira Persikabo 2-1


JAKARTA, NusaBali
Tercapai sudah misi Bali United menggusur PS Tira Persikabo dari puncak klasemen Liga 1 2019, pada pekan ke-14 Kompetisi Liga 1 . Keberhasilan itu diraih usai skuat Serdadu Tridatu menghajar Laskar Padjajaran 2-1, di markasnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8).

Laga itu menjadi duel perebutan posisi pertama klasemen.  Sebelum laga, PS Tira memimpin persaingan dengan 29 poin dari 13 laga. Sedangkan Bali United di tempat kedua dengan 28 poin dari 12 laga.

Dengan begitu, kini Bali United, dengan poin 31, di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas PS Tira, plus satu pertandingan.

Tim Pulau Dewata itu menang 2-1 atas tuan rumah lewat dua gol Stefano Lilipaly, yang dibalas sekali Abduh Lestaluhu. Bali United juga memberikan kekalahan perdana tim asuhan Rahmad Darmawan itu kekalahan perdana. Sebelumnya Tira Persikabo tak terkalahkan dalam 13 laga.

Di posisi ketiga ada Madura United dengan poin 22. Sape Kerrab akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Jumat (16/8). Diikuti Arema FC (22), yang sebelumnya menang 4-0 atas Persebaya Surabaya, dan lima besar ditutup PSS Sleman, yang baru ditahan imbang Persela Lamongan 1-1.

Pada laga itu Bali United  bermain lebih agresif di awal pertandingan. Stefano Lilipaly dkk. tampil menekan dan terus merangsek ke pertahanan Tira Persikabo.  Akhirnya mereka membuka keunggulan saat laga berjalan 10 menit lewat Fano, panggilan Lilipaly,  yang memanfaatkan umpan silang Melvin Platje.

Laga kian menarik, setelah Tira Persikabo mencoba terus menekan pertahanan Bali United. Namun, soliditas benteng Serdadu Tridatu yang dikawal Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu, serta bantuan para penyerang yang turun ke belakang membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Bali United.

Di babak kedua intensitas permainan menurun. Kondisi ini justru dimanfaatkan para pemain Bali United menekan tim tuan rumah dan mencari gol kedua. Namun PS Tira berhasil menyamakan 1-1 lewat Abduh Lestaluhu pada menit ke-74.

Bali United unggul 2-1 pada menit ke-81 lewat gol berkelas Fano. Mendapatkan umpan menyilang dari belakang yang dilepaskan Michael Orah, Fano mendapatkan bola setelah bek PS Tira, Andy Setyo, gagal menjangkau bola. Fano pun langsung melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Angga Saputro.

PS Tira terus menekan hingga detik-detik akhir pertandingan, tapi sejumlah peluang tak berhasil mereka maksimalkan hingga wasit meniupkan peluit panjang. *dek

Komentar