nusabali

Pembukaan Jembrana Festival, Pemkab Gelar Pesta 10.000 Bungkus Nasi Jinggo

  • www.nusabali.com-pembukaan-jembrana-festival-pemkab-gelar-pesta-10000-bungkus-nasi-jinggo

Jembrana Festival resmi dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha bertepatan dengan hari jadi Kota Negara ke-124, Kamis (15/8) pagi.

NEGARA, NusaBali

Pembukaan Jembrana Festival yang dipusatkan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Jembrana, ini diawali jalan santai, lomba panjat pinang, hingga pesta nasi jinggo. Jalan santai yang diikuti ribuan peserta dari masyarakat umum, pelajar, ASN Pemkab Jembrana termasuk berbagai instansi vertikal, itu dilepas sekitar pukul 06.30 Wita. Selain Bupati Artha, hadir pula Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Rute jalan santai dari Jalan Sudirman melintasi Jalan Rajawali, Jalan Cendrawasih, lalu kembali ke Jalan Sudirman, dan finish di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Jembrana. Sebelum finish, tepatnya di depan Kantor Lurah Pendem di Jalan Cendrawasih, dibagikan kupon undian kepada masing-masing peserta dengan hadiah utama sepeda motor matic.

Setibanya di finish dan menaruh kupon undian, ribuan peserta disuguhi nasi jinggo dan hiburan. Nasi jinggo yang disediakan panitia mencapai 10.00 bungkus. Di sekitar halaman Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Jembrana, juga digelar lomba panjat pinang. Pada lomba panjat pinang, disediakan 10 pohon yang berisi hadiah mulai pakaian hingga sepeda gayung.

Pada kesempatan itu Bupati Artha mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk meramaikan Jembrana Festival yang akan digelar selama tiga hari, 15-17 Agustus, yang juga menjadi rangkaian peringatan HUT ke-124 Kota Negara serta HUT ke-74 RI.

“Saya berharap masyarakat ikut merayakan dan meramaikan kegiatan tersebut. Sekaligus juga mengimbau kepada masyarakat jelang HUT RI untuk memasang bendera merah putih, dan membersihkan lingkungan sekitar rumah. Kurang pas kalau ada warga yang tidak memasang bendera,” ujarnya.

Pada Kamis kemarin, Bupati Artha membagikan bingkisan kepada para pasien kelas III di RSUD Negara. Juga ada lomba membuat penjor hias dari masing-masing desa/kelurahan, pawai dokar hias, dan malamnya acara hiburan yang dimeriahkan band nasional J-Rock. Kemudian hari kedua Jembrana Festival, Jumat (16/8), digelar lomba mancing, lomba lari 10 kilometer, sepeda hias, serta fashion show Jegeg-Bagus. Sedangkan pada malam puncak Jembrana Festival, Jumat (16/8), kembali digelar acara hiburan yang turut dimeriahkan sejumlah artis lokal Bali, di antaranya Joni Agung, Jun Bintang, dan Made Gimbal. *ode

Komentar