nusabali

321 Mal Gelar Pesta Diskon

  • www.nusabali.com-321-mal-gelar-pesta-diskon

Sebanyak 321 pusat perbelanjaan atau mal di seluruh Indonesia siap memberikan potongan harga atau diskon hingga 74 persen pada gelaran Indonesia Great Sale dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-74, yang digelar pada 14-25 Agustus 2019.

TANGERANG, NusaBali

"Saya berharap Indonesia Great Sale turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan pelaku bisnis ritel di Indonesia," kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meresmikan Indonesia Great Sale di Tangcity Mall, Tangerang, Banten, Rabu (14/8).

Ajang yang diselenggarakan atas kerja sama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) ini juga menggandeng produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) terutama dari sektor fesyen dan kuliner. "Teman-teman UKM yang ikut pasti merasa senang. Saya berharap acara ini juga turut memajukan UKM Indonesia yang juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," ujar Enggar.

Ketua Unum APPBI Stefanus Ridwan menyampaikan terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo fantastis. "Dengan kerja sama dari ratusan mal, saya yakin acara ini akan sukses menarik pengunjung. Tahun depan kami akan persiapkan lebih matang dan lebih besar lagi," ungkap Stefanus.

Sedangkan, Ketua Umum Aprindo Roy Mandey mengatakan pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. "Tentunya, hal ini juga tak lepas dari kerja sama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik pengunjung,"  tukas Roy.

Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Menurut Roy, optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia ditambah kehadiran UKM dalam gelaran ini.

"Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale diharapkan menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan," tukasnya. *ant

Komentar