nusabali

Camat di Tabanan Ramai-ramai Lamar Posisi Kepala Dinas

  • www.nusabali.com-camat-di-tabanan-ramai-ramai-lamar-posisi-kepala-dinas

Menjang akhir pendaftaran lelang jabatan di lingkungan Pemkab Tabanan pada Jumat (16/8) besok, semakin ramai pelamar yang menyerahkan berkas lamaran.

TABANAN, NusaBali

Sebelumnya hanya dua camat saja, pada Rabu (14/8) sudah ada empat pelamar yang membawa berkas ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan. Dari seluruh pelamar, total ada 3 camat yang melamar jadi calon kepala dinas.

Empat pelamar tersebut adalah Camat Selemadeg Timur I Gusti Putu Ngurah Darma Utama yang melamar posisi Kepala Dinas Perhubungan. Dia melamar sekitar pukul 10.00 Wita. Kemudian disusul oleh Kabag Humas Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan. Putu Dian melamar untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika. Dia melamar sekitar pukul 10.30 Wita.

Selanjutnya menyusul Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan I Wayan Sukanrayasa mendaftar pukul 11.00 Wita. Wayan Sukanrayasa melamar posisi Kepala Dinas Pendidikan. Dan pendaftar terakhir adalah Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika I Wayan Suradigama melamar menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Dia melamar sekitar pukul 13.45 Wita.

Dengan penambahan jumlah pendaftar, sekarang sudah ada enam orang pelamar yang merebutkan empat jabatan kepala dinas. Namun jumlah pendaftar ini masih sedikit jelang penutupan pendaftaran. Sebab sesuai aturan, di masing-masing jabatan minimal harus ada empat pelamar.

Kepala Bidang Formasi BKPSDM Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi, mengatakan jumlah pelamar sudah bertambah. Sebelumnya hanya dua, sekarang sudah bertambah empat orang. Total pelamar ada enam orang. “Sekarang (kemarin) sudah bertambah empat orang, jadi total enam orang sudah daftar,” ujarnya.

Dikatakannya, empat pelamar yang menyerahkan berkas, seluruh berkas dinyatakan lengkap. Kini tinggal menunggu pengumuman administrasi pada 16 Agustus 2019. “Berkas yang dibawa empat pelamar telah lengkap, sudah diserahkan ke pansel untuk verfikasi. Tinggal tunggu pengumuman administrasi bagi yang sudah daftar membawa berkas lengkap,” imbuhnya.

Mahadi menerangkan pendaftaran masih dibuka sampai 16 Agustus. Meskipun pelamar masih sedikit jelang penutupan, dia meyakini pelamar akan bertambah. “Mereka masih lengkapi berkas, dan mencari hari baik untuk daftar. Saya yakin pelamar bertambah,” tegasnya.

Namun apabila ada salah satu jabatan yang tidak memenuhi kuota minimal harus ada empat pelamar, pendaftaran akan diperpanjang khusus jabatan yang kuotanya belum terpenuhi.

Dengan jumlah pelamar saat ini enam orang, total ada tiga camat (dari total 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, Red) yang ikut berebut empat jabatan kepala dinas. Mereka adalah Camat Kerambitan melamar menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Camat Baturiti melamar menjadi Kepala Dinas Pendidikan, dan terakhir Camat Selemadeg Timur melamar menjadi Kepala Dinas Perhubungan Tabanan. *des

Komentar