nusabali

Cabor Mulai Jajal Venue

  • www.nusabali.com-cabor-mulai-jajal-venue

Sejumlah cabor mengajukan diri secara lisan untuk tes venue Porprov. Intinya kami siap melayani sepanjang ada permintaan baik secara lisan maupun resmi. Kami komitmen menjadi tuan rumah yang  baik.

GOR Debes Baru Tinggal Diupacarai Meprasicta


TABANAN, NusaBali
Sejumlah Pengprov cabang olahraga (cabor) mulai menjajal venue atau lokasi untuk pertandingan  Porprov Bali XIV/2019. Selain ingin melihat, juga ingin menilai lebih jauh kondisi venue. Tujuannya untuk beradaptasi lebih awal, sehinga para atlet benar-benar siap turun di Porprov. Sebab, mereka sudah paham akan kondisi venue atau tempat bertanding.

Informasi yang dihimpun dari KONI Tabanan menyebutkan, cabor yang tuntas menjalani tes venue Porprov, yakni petanque, woodball, bulutangkis, dan rugby. Sedangkan cabor lainnya, seperti gateball sudah mengajukan diri ke panitia Porprov untuk mencoba lapangan pada 18 Agutustus. Lalu cabor Karate mengajukan tes venue Porprov di GOR Debes Baru pada 24 Agustus.

Venue petanque di Lapangan petanque Debes Tabanan, woodball di Lapangan SOS Brantas, Selemadeg Timur. Venue rugby di lapangan Umum Puputan, dan bulutangkis di GOR Dewarra Tabanan.

Ketua Umum KONI Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan didampingi Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa, pada Rabu (14/8) mengakui sejumlah cabor telah melakukan tes venue Porprov. Sebab, secara umum venue Porprov telah tuntas. Bahkan GOR Debes Baru sudah selesai dibangun, dan kini tinggal dilakukan upacara Meprasicta.

"Sejumlah cabor lainnya juga telah mengajukan diri secara lisan untuk tes venue Porprov. Intinya kami siap melayani sepanjang ada permintaan baik secara lisan maupun resmi. Kami komitmen menjadi tuan rumah yang  baik," tegas Ary Wirawan, yang  diamini Nurbawa.

Lebih jauh Ary Wirawan juga ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada Porprov yang bertema Sport Tourism  and Culture itu. Salah satunya, mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Para atlet  Tabanan diwajibkan membawa tumbler atau tempat minuman sendiri. Nanti airnya kami siapkan galon,” kata Ary  Wirawan.

Sedangkan kontingen yang lain, kata Ary Wirawan, akan diimbau melakukan hal yang sama. Meski sifatnya imbauan, tapi dia berharap hal ini bisa menekan penggunaan sampah plastik.  

Ary Wirawan juga akan menyiapkan volunteer kebersihan di setiap venue Porprov.  Ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihan lokasi Porprov. Apalagi tema yang diusung adalah sport tourism.

“Bila perlu kita libatkan anak-anak sebagai volunteer untuk merubah kebiasaan para penonton,” kata Ary Wirawan. *dek

Komentar