nusabali

Pecahkan Rekor, Napi dan Pegawai Lapas Menari Kolosal

  • www.nusabali.com-pecahkan-rekor-napi-dan-pegawai-lapas-menari-kolosal

Ratusan narapidana (napi) dan pegawai Lapas Narkotika Bangli akan menari tari kolosal pada Kamis (15/8).

BANGLI, NusaBali

Tari kolosal dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor Muri. Kegiatan ini juga serangkaian menyambut HUT ke-74. Tari kolosal akan ditampilkan di lapangan Lapas Narkotika di Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Arif Rahman, mengatakan tari kolosal tidak hanya melibatkan napi dan pegawai Lapas Narkotika juga melibatkan napi dan pegawai Rutan Bangli,  Rutan Gianyar, dan Rutan Klungkung. “Data sementara yang akan terlibat dalam tari kolosal sebanyak 200 orang. Kami di masing-masing UPT sudah melakukan latihan beberapa minggu ini” sebutnya, Rabu (14/8).

Dikatakan, tari kolosal dengan judul lagu 'Indonesia Bekerja' merupakan ciptaan Sri Puguh Budi Utami yang merupakan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI. “Dalam proses latihan kami mendapat panduan. Tari sudah ada di youtube,” ujarnya. Sebagai inovasi dari kegiatan tari kolosal, pihaknya juga akan menggelar pentas seni serta panen raya. Dikatakan, panen raya melibatkan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Bangli. Panen raya meliputi panen sayuran kubis, pokcay, dan panen cabai. Sedangkan untuk pentas seni akan menampilkan band yang personelnya napi Lapas Narkotika. “Acara pentas seni juga memberikan ruang bagi warga binaan untuk mengekspresikan diri. Ikut serta memeriahkan perayaan HUT RI,” tandasnya.

Jelang pementasan, proses latihan terus ditingkatkan. Para napi pun antusias mengikuti latihan. Pentas tari kolosal, panen raya, dan pentas seni akan dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Sutrisno, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Bali serta jajaranya. *esa

loading...

Komentar