nusabali

Besok Jadi WNI

  • www.nusabali.com-besok-jadi-wni

Persib Bandung mendapat kabar bahagia. Proses naturalisasi bek Fabiano Beltrame akan rampung, Kamis (15/8) besok.

BANDUNG, NusaBali

Hal tersebut disampaikan juru taktik Persib, Robert Rene Alberts, usai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8).

"Ya, fix. Pihak Parlemen sudah kembali bekerja dari masa libur pada tanggal 17 (Agustus 2019). Tapi, untuk detailnya bisa ditanyakan kepada manajemen, mereka yang tahu statusnya. Kami hanya mendapatkan informasi saja," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang mendengar kabar Fabiano akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagai bentuk rasa bangganya, sebelum latihan digelar Robert menyuruh Fabiano untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sontak ucapan tersebut, disambut tepuk tangan para penggawa Maung Bandung. Selanjutnya, Fabiano dengan percaya diri menyanyikan lagu Indonesia Raya di hadapan skuat Persib. "Kami punya harapan besar dia tanggal 15 (Agustus 2019) nanti bisa menampilkan itu, supaya mendapat kewarganegaraan Indonesia," kata Robert.

Jika naturalisasi Fabiano rampung, Robert optimistis timnya akan semakin kuat di putaran kedua Liga 1. Menurutnya, pemain  36 tahun itu akan masuk skema Persib. "Kami punya harapan besar untuk putaran kedua karena dia bisa mengatasi kelemahan kami. Kami mudah kemasukan dari area tengah pertahanan dan kami kehilangan Fabiano sejauh ini, tidak diragukan lagi," tuturnya. *

loading...

Komentar