nusabali

Camat Kerambitan Lamar Kadis Pariwisata Tabanan

  • www.nusabali.com-camat-kerambitan-lamar-kadis-pariwisata-tabanan

Setelah Camat Baturiti Ketut Ridia melamar posisi Kepala Dinas Pendidikan, menyusul Camat Kerambitan I Gede Sukanada melamar menjadi Kepala Dinas Pariwisata pada pendaftaran lelang jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Tabanan, Selasa (13/8).

TABANAN, NusaBali

Berkas lamaran Gede Sukanada langsung diterima oleh Kabid Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi. Sukadana mendaftar sekitar pukul 11.00 Wita.

Dikonfirmasi terpisah, Sukanada mengatakan ikut melamar dalam lelang jabatan untuk mencoba peluang dan kesempatan yang ada. “Saya ingin ikut pada kesempatan ini, mohon doanya,” ujar Sukanada, pejabat asal Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, ini.

Menurut Sukadana, dasar melamar menjadi kepala Dinas Pariwisata karena sudah keinginan. Bali dikenal dengan pariwisata budaya. Terlebih lagi di Kerambitan sudah mengarah ke arah pariwisata dengan berbagai destinasi yang dibangun. “Atas dasar itulah saya termotivasi,” imbuhnya.

Sementara mengenai hari dan jam mengajukan lamaran, menurutnya pukul 11 Wita adalah saat yang pas. Lagi pula harinya bertepatan dengan rahina Anggara Kliwon Medangsia. Di samping berkas yang disiapkan sudah lengkap. “Karena sudah lengkap, langsung saja,” kata Sukanada.  

Sukanada menuturkan sebelum menjabat sebagai camat, setelah lulus STPDN tahun 1998, di tahun 1999 menjabat Lurah Delod Peken, tahun 2000 menjadi Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Kediri, kemudian pada 2001 menjadi Sekretaris Camat Kediri, lalu di 2010 diangkat menjadi Camat Pupuan dan di tahun 2011 diangkat menjadi Camat Kerambitan sampai sekarang.

Sementara terkait dengan pendidikan ijazah terakhir adalah S2 Jurusan Sains di salah satu universitas di Jember, Jawa Timur. Bahkan sekarang Sukanada melanjutnya pendidikan jenjang S3 jurusan hukum di Universitas Udayana. “Sekarang masih jalan,” tutur pejabat yang sempat mendapat penghargaan Prestasi Istimewa Peringkat I Diklat Pim III dari Badan Diklat Provinsi Bali ini.

Sementara Kabid Formasi BKPSDM Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi, mengatakan Camat Kerambitan daftar sekitar pukul 11.00 Wita. Berkas yang dibawa sudah lengkap dan sudah langsung diverifikasi oleh panitia seleksi. “Tinggal menunggu pengumuman administrasi,” tegasnya.

Dia mengatakan pendaftaran masih dibuka sampai dengan 16 Agustus 2019. Dan bagi pelamar yang berkasnya telah lengkap dipersilakan membawa ke BKPSDM Tabanan. “Waktu masih banyak, silakan bagi yang belum,” tandasnya. *des

loading...

Komentar