nusabali

Tim Voli Porprov Badung Try Out ke Lombok

  • www.nusabali.com-tim-voli-porprov-badung-try-out-ke-lombok

Tim voli Porprov Kabupaten Badung, baik tim indor dan outdoor (voli pasir) kembali bersiap menjalani try out.

MANGUPURA, NusaBali

Setelah sebelumnya menyasar Jogjakarta, try out kedua ini akan menuju Lombok Nusa Tenggara Barat. Daerah tetangga itu menjadi ajang mengasah kemampuan dan pematangan terakhir, sebelum turun pada ajang Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan September mendatang.

Agenda try out ke Lombok itu dijadwalkan Sabtu (17/8) - Senin (19/8). "Tim Voli Lombok itu bagus di voli pasir putra dan putri. Sementara di voli indoor mereka juga punya PPLP yang langganan mengutus wakilnya ke nasional. Makanya kita fokus try out kedua pilih Lombok," ucap Ketua Pengkab PBVSI Badung, AA Kusimantara, Selasa (13/8).

Pria yang juga seorang jaksa di NTB itu menegaskan, tim voli pasir nanti lawannya cukup bagus karena diperkuat pemain Timnas yang kebetulan pulang kampung ke Lombok. “Yang jelas lawan kami berkualitas di voli pasir," tegas Kusimantara.

Kusumantara menegaskan sengaja mencari lawan satu level di atasnya agar dapat tekanan dan pengalaman lebih.  Sebab, saat try out ke Jogjakarta beberapa bulan yang lalu, tim voli pasir putra Badung menang telak. Sementara putri berimbang dan saling kejar-kejaran dengan Yuso Guna Darma Jogjakarta. Sementara di bagian voli indoor juga Badung berhasil mengandaskan lawan sparingnya.

"Ke Lombok kita sengaja mencari lawan lebih kuat," tandas Kusimantara. Sebab, untuk voli indoor nanti dicarikan kumpulan pemain terbaik di Lombok. Kebetulan mereka juga sedang menggelar kejuaraan antar kabupaten sehingga pemain pilar-pilarnya dikumpulkan jadi satu. Untuk melawan tim voli indor putra Porprov Badung.

Kusimantara berharap try out ini timnya menelan kalahagar dapat pengalaman berharga. “Jika menang, otomatis ada rasa jumawa jelang turun di Porprov Tabanan. Sebab, rivalitas di ajang Porprov sudah semakin sengit. Apalagi dengan bertambahnya emas di cabor bola voli. Dari awalnya hanya memperebutkan 2 emas di voli indoor, kini bertambah menjadi 4 emas,” ujarnya.

"Kalau voli indoor Badung bertekad mempertahankan 2 emas putra dan putri. Di outdoor voli pasir juga menjadi incaran kami meraih medali emas," papar Kusimantara. *dek

loading...

Komentar