nusabali

Mayweather Dinilai Takut Rematch Lawan Pacquiao

  • www.nusabali.com-mayweather-dinilai-takut-rematch-lawan-pacquiao

Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, dinilai takut dan tak berani rematch (bertarung kembali) melawan Manny Pacuqiao (Filipina).

LAS VEGAS, NusaBali
Hal itu diungkapkan pelatih kepala Pacquiao, Freddie Roach, mereaksi komentar promotor Mayweather, Leonard Ellerbe, meminta agar kubu Pacquiao melupakan keinginan menggelar rematch melawan kliennya itu. Ellerbe meminta Pacquiao menuntaskan duel ulang melawan Keith Thurman.

Namun Roach menganggap, Floyd Mayweather Jr takut untuk melakoni tanding ulang lawan Pacquiao. Roach tidak yakin akan komentar promotornya. Menurutnya, Mayweather tampaknya mengelak, dia lebih banyak diam.

"Dia (Mayweather Jr) sudah tak berada di MGM Arena. Saya pikir Manny Pacquiao sudah membuatnya sedikit ketakutan dengan performanya," kata Roach dilansir dari Express.

Pacquiao  tampil gemilang saat menundukkan Keith Thurman dalam laga perebutan gelar juara WBA (Super) welterweight. Setelah merebut gelar dari tangan Thurman, Pacquiao ingin melakukan pertandingan ulang atau rematch melawan Floyd Mayweather Jr.

Namun, keinginan Pacquiao menggelar laga tersebut tampaknya akan menemui jalan yang cukup berliku. Sebab diberitakan sebelumnya, promotor Mayweather Jr yakni Leonard Ellerbe meminta agar Pacquiao melupakan keinginan untuk menggelar rematch melawan kliennya itu.

Hal tersebut diungkapkan Ellerbe karena dirinya menilai, Pacquiao dan Thurman masih memiliki urusan yang belum selesai di antara keduanya.

Kekalahan Thurman menjadi dasar Ellerbe untuk mendesak Pacquiao untuk menggelar rematch sekali lagi sebelum bertarung melawan Mayweather.

Mayweather dan Pacquiao sebelumnya pernah bertemu dalam duel bertajuk "The Fight of The Century" pada Mei 2015. Kemenangan angka mutlak atas petinju berjulukan Pacman membuat Mayweather merebut gelar juara kelas welter WBO sekaligus mempertahankan gelar WBA dan WBC.

Mayweather menang mutlak Pacquiao dalam laga tersebut meski gaya bertarungnya yang defensif menuai cibiran dari penggemar Pacquiao. Setelah lawan Pacquiao, Mayweather menghadapi Andre Berto yang disebut sebagai laga terakhir dalam kariernya sebagai petinju. *

loading...

Komentar