nusabali

Pesta Gol, MU Diminta 'Membumi'

  • www.nusabali.com-pesta-gol-mu-diminta-membumi

Piala Super Menunggu, Chelsea Jangan Sedih

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa puas setelah David De Gea dkk pesta empat gol di gawang Chelsea, pada pekan pertama Premier League 2019-2020, di Old Trafford, Minggu (11/8) malam. Menurut Solksjaer kemenangan itu karena MU beruntung dan dia meminta pemainnya ‘membumi’ dan tak terlena pada kemenangan itu.

Solskjaer mengatakan, MU telah kembali ke tradisi permainan mereka. Satu hal yang membuatnya puas ialah tim Setan Merah berhasil melewati ujian, terutama babak pertama, di mana mereka hanya mencetak satu gol lewat tendangan penalti Marcus Rashford.

"Kami telah menemukan permainan yang kami inginkan dan yakini. Kami mengambil risiko, tetapi itulah caranya di sini. Anda harus melakukannya," kata Solskjaer, dikutip dari Mirror.

Solskjaer mengakui pada babak pertama timnya tampil buruk. Beruntung, pada babak kedua, MU tampil lebih baik dan mencetak tiga gol lewat Rashford, Anthony Martial, dan debutan Daniel James.

Bagi Solskjaer, kemenangan telak atas Chelsea adalah awal yang baik menjalani persaingan musim ini, dengan skuat muda, yang rata-rata 24 tahun. Ini keinginannya untuk membangun MU dengan skuat muda.

“Ini masih proses. Kami tahu kami belum jadi tim yang maksimal dan kami punya banyak perbaikan yang harus dilakukan," kata Solksjaer.

Kemenangan itu membawa MU ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sebelumnya menang 5-0 atas West Ham United. Sedangkan Chelsea terpuruk di posisi ke-19 klasemen dengan poin nol.

Sementara Chelsea diminta tidak sedih terlalu lama, karena sudah ditunggul Liverpool untuk laga Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dinihari WITA nanti.

"Kami tidak punya waktu yang banyak berpikir, kami tahu level tinggi yang harus kami hadapi di Premier League dan kami akan langsung ke Piala Super Eropa melawan Liverpool di hari Rabu. Kami ingin meraih trofi dan kami harus memberi segalanya," ucap Cesar Azpilicueta, dilansir BBC Sport.

Sedankan Manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai skor 0-4 di papan skor tak menggambarkan jalannya pertandingan antara The Blues melawan MU. Pada laga itu, Chelsea lebih dominan dan memiliki banyak peluang. Namun, Cesar Azpilicueta dkk kurang tenang dalam penyelesaian akhir. *

loading...

Komentar