nusabali

Bali United Siap Jalani Away Berat

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-jalani-away-berat

Laga berat dilakoni Bali United untuk merebut puncak klasemen Lliga 1.

MANGUPURA, NusaBali

Ya, skuat Serdadu Tridatu harus memenangi dua laga away berat, masing-masing melawan pemuncak PS Tira Persikabo pada Kamis (15/8), di Stadion Pakansari, Cibinong. Lalu lawan Madura United, di Pamekasan, Selasa (20/8), yang saat ini di peringkat tiga dengan 22 poin.

Namun lebih menarik laga saat tandang melawan PS Tira Persikabo, yang disebut partai big match di liga 1 2019 putaran pertama. Sebab kedua tim untuk sementara yang memiliki peluang memimpin di paruh pertama.

Tak hanya itu, baik PS Tira Persikabo dan Bali United juga diprediksi sama-sama mengincar gelar juara musim 2019. Kedua tim diprediksi akan sama-sama ngotot untuk meraih dan menjaga posisi pemuncak klasemen.

Bali United di peringkat kedua dengan 28 poin, selisih satu angka PS Tira di puncak klasemen, dengan 29 poin. Dalam laga nanti, PS Tira akan melakoni pekan ke 14. Satu laga lebih banyak dari rival beratnya, Bali United, yang baru menjalani pekan ke 13.

Siapapun yang memenangkan laga nanti akan memimpin klasemen liga 1. Jika seri, posisi PS Tira dipastikan aman. Apalagi menang di kandang, PS Tira akan memperlebar jarak selisih poin dengan Bali United.

Untuk menyiapkan laga tandang beruntun, Bali United fokus mempelajari sisi lemah PS Tira yang belum terkalahkan. Kedua tim juga memiliki modal besar setelah menang telak pada laga sebelumnya. "Bali United menjalani latihan tertutup. Itu permintaan tim pelatih. Ingin fokus menyiapkan tim jelang keberangkatan hari ini (red) Selasa (13/8)," kata media ofisial Bali United, Ngurah Wirya Darma.

Sementara Bali United untuk sementara unggul head to head dengan PS Tira. Dari lima kali pertemuan, Bali United menang 3 kali, sekali seri dan sekali kalah. Bahkan dalam laga away Bali United sempat unggul telak 4-2. So, catatan pertemuan Bali United masih diunggulkan. Namun kedua tim kali ini mengalamai perubahan materi pemain dan pelatih.

Sementara itu, pelatih Bali United Stafeno Teco Cugurra mengakui ada kesamaan antara Bali United dan PS Tira. Menurut dia, kedua tim memiliki skema serangan yang sama dari dua sayap. PS Tira bermain bagus dan memiliki pemain asing baru yang bagus.

Teco pun menambahkan, PS  Tira memiliki kualitas pemain yang  bagus sejak liga musim lalu. Namun Teco bertekad tetap kokoh di papan atas klasemen. Teco mengaku tidak memikirkan tim yang juara paruh musim. Dia fokus hingga akhir laga ke-34.

"Kalau kami bisa manfaatkan laga kontra PS Tira, merebut poin di sana dan bisa dapat juga poin (laga tunda) lawan Borneo FC di Stadion Dipta Gianyar, kita bisa tetap kokoh di papan atas," kata Teco. *dek

loading...

Komentar