nusabali

Dari Rilis Single 'Sampai Mati'

  • www.nusabali.com-dari-rilis-single-sampai-mati

Belakangan ini banyak penyanyi meramaikan musik di Pulau Dewata.

DENPASAR, NusaBali

Salah satunya Ika Wulandari, dengan nama panggung Dari merilis single perdana ‘Sampai Nanti’ yang diluncurkan di Kubu Kopi Denpasar, Sabtu (10/8) lalu. Keturunan campuran Jawa Timur-Aceh yang baru setahun tinggal di Kerobokan, Kuta, Badung ini ingin mengungkapkan kegelisan jiwanya lewat lagu.

Single berjudul ‘Sampai Nanti’ mengandung sebuah pesan bahwa kasih sayang dan cinta harus diberikan sampai nanti. Ada ungkapan di awal lagu ‘jika kau tanya padaku sampai kapan aku mencintaimu’ jawabannya sampai nanti. “Tidak pesan cinta saja. Bisa juga sampai kapan kita berjuang untuk negara ini? Ya sampai nanti. Sampai kapan kita mau berkorban? Sampai nanti. Ini bukan hanya untuk pasangan, bisa untuk anak, orantua, negara, dan apa saja,” ujar Ika Wulandari.

Dari sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Mata Jiwa pada tahun 2010 silam. Namun dia belum cukup siap kala itu. Barulah ketika pindah ke Bali, setelah berbincang dengan beberapa musisi, dia mulai langkah untuk merilis single. Dari mengaku, rilis single ini berawal dari pertemuan dengan rekan sesama musisi, KingMasMus yang merupakan musisi reggae. “Dari pertemuan itu akhirnya buat lirik dan jadi sebuah lagu. Prosesnya digarap selama sebulan,” jelasnya.

Selain single ‘Sampai Nanti’, Dari akan segera meluncurkan debut mini albumnya yang berisi sekitar 4-5 lagi. Saat ini lagu lainnya masih dalam proses penggarapan. Targetnya, akhir tahun ini rampung. Pada acara kemarin, Dari juga sekaligus meluncurkan video klip hasil besutan sutradara Bali Erick Est. Peluncuran ini juga dimeriahkan grup band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapastik) Kelas IIA Bangli, yang bernama Istirahat Sejenak.

Sementara sutradara video klip Dari, Erick Est mengatakan, menggarap video klip ‘Sampai Nanti’ hanya memakan waktu sekitar 1 hari. Proses shooting makan waktu 3 jam, plus edit satu hari dan hanya menghabiskan dana sebanyak 0 rupiah. Bicara soal konsep video klip Erick mengalir saja seiring dengan kegelisahan Dari. Dia berupaya menanggapi apa yang ingin dia sampaikan.

“Konsepnya adalah dia ingin menyampaikan semua karakter manusia, akhirnya saya rangkai dan susun jadi satu lewat video klip ini. Yang bikin saya suka itu dia penyanyi tutur, dia menyanyi tapi seolah-olah bercerita. Hal itulah yang bikin saya tertarik untuk memvisualkannya,” tandas Erick. *ind

Komentar