nusabali

Camat Baturiti Lamar Kadis Pendidikan

  • www.nusabali.com-camat-baturiti-lamar-kadis-pendidikan

Berkas administrasi I Ketut Ridia dinyatakan lengkap. Dia melamar posisi Kadis Pendidikan Tabanan karena merasa basic-nya bidang pendidikan.

Lelang Jabatan di Lingkungan Pemkab Tabanan


TABANAN, NusaBali
Setelah sepekan sepi pelamar pasca dibuka pendaftaran lelang jabatan di lingkungan Pemkab Tabanan, akhirnya Camat Baturiti I Ketut Ridia melamar salah satu posisi dari empat jabatan yang lowong. Ketut Ridia menyerahkan berkas administrasi untuk melamar posisi Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, Senin (12/8).

Ketut Ridia menyerahkan berkas administrasi pada Senin kemarin sekitar pukul 15.00 Wita. Berkas lamaran langsung diterima oleh Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi.

Ketut Ridia mengaku dasar memilih melamar menjadi Kepala Dinas Pendidikan Tabanan karena kawitan dan basicnya ada di bidang pendidikan. Sebab Ketut Ridia adalah Sarjana Pendidikan (SPd), lulusan IKIP PGRI program studi Bimbingan Konseling (BK).

Bahkan sebelum menjadi Camat Baturiti, dia selalu mendapat jabatan bidang pendidikan. Pada 2008 hingga 2011 dia menjabat Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Tabanan, kemudian menjabat sebagai Kabid TK dan SD.

Tahun 2015 Ketut Ridia menjabat Sekcam Baturiti selama sekitar setahun, kemudian menjabat Plt Camat Baturiti, karena Tos Parta, Camat Baturiti sebelumnya meninggal dunia. “Lalu tahun 2017 saya diangkat menjadi camat sampai sekarang,” tegasnya.

Dia juga mengatakan selain karena basic pendidikan, motivasinya melamar menjadi Kepala Dinas Pendidikan karena ingin memperbaiki mutu dan kwalitas pendidikan di Tabanan. “Saya sudah rencanakan dengan baik memang melamar menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Ini tidak spontan, sudah direncanakan lama,” tandasnya.

Sementara itu mengenai strategi untuk melawan saingan, pejabat asal Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ini mengaku tidak ada strategi. Dia hanya mempersiapkan kesehatan, banyak doa, dan selalu optimistis. “Strategi biasa saja, kalau sudah masuk ke medan harus siap perang,” ujar Ketut Ridia.

Sedangkan Kepala Bidang Formasi BKPSDM Kabupaten Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi mengatakan berkas yang dibawa pelamar I Ketut Ridia lengkap. Selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi panitia seleksi sambil menunggu pengumuman administrasi pada 16 Agustus 2019.

Seperti berita sebelumnya, pasca mutasi pada Februari lalu dan mutasi Juli 2019, ada empat jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Tabanan yang kosong. Keempat dinas tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Dinas Pendidikan. Seluruh jabatan kategori bergengsi tersebut saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). *des

loading...

Komentar