nusabali

Jegeg Bagus Bali, Bangli Bangli Raih Juara I Penampilan Terbaik

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-bali-bangli-bangli-raih-juara-i-penampilan-terbaik

Jegeg Bagus Bangli, Ni Putu Maduri Sanji, 18, dan I Made Wahyu Sanjaya, 18, meraih juara I penampilan terbaik di grand final Jegeg Bagus Bali yang digelar di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, Sabtu (10/8) malam.

BANGLI, NusaBali

Keduanya telah menunjukkan penampilan maksimal untuk Bangli. Penampilan mereka disaksikan langsung oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, I Wayan Merta, mengungkapkan tahun ini Bangli ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Perwakilan Bangli sudah berupaya menampilkan yang terbaik, namun persaingan sangat ketat. “Pesertanya kebanyakan mahasiswa, perwakilan Bangli baru tamat SMA,” ungkapnya, Minggu (11/8). Seluruh perwakilan melalui massa karantina.

Dalam karantina banyak kegiatan yang dilalui dan menjadi bahan penilaian tim juri. “Tidak hanya bakat namun tutur kata, sikap, dan lainnya menjadi penilaian. Tahun ini Bangli meraih juara penampilan terbaik,” jelasnya. Wayan Merta mengungkapkan, meski baru lulus SMA, perwakilan Bangli sudah mampu bersaing. “Tidak jadi masalah walau masih SMA, siswa-siswi sekarang sudah melek informasi. Wawasan mereka tidak kalah dengan yang mahasiswa,” imbuhnya  memotivasi.

Wayan Merta mengungkapkan, ke depan persiapan lebih dimatangkan lagi, selain itu SDM juga perlu ditingkatkan. Salah satunya yang perlu dimatangkan adalah Bahasa Bali. “Mereka ini akan jadi duta wisata, wajib memiliki wawasan tentang budaya,” ungkap Wayan Merta. Dengan kondisi anggaran yang minim, Bangli bisa bersanding dengan kabupaten lainnya. Anggaran unjuk Jegeg Bagus Bangli dan mengikuti Jegeg Bagus Bali 2019 Rp 40 juta. “Dibandingkan dengan kabupaten lain, dana kami terbilang kecil, namun kami tidak berkecil hati. Kami bisa ukir prestasi,” tegasnya. *esa

loading...

Komentar