nusabali

Bupati Artha Serahkan 26 Ekor Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-bupati-artha-serahkan-26-ekor-hewan-kurban

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019, Bupati I Putu Artha menyerahkan bantuan sebanyak 26 hewan kurban kepada umat muslim di Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Penyerahan bantuan yang terdiri dari 21 ekor kambing dan 5 ekor sapi, ini dipusatkan di  Masjid Baitul Qadim Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Sabtu (10/8).

Pada kesempatan tersebut Bupati Artha didampingi Sekda Jembrana I Made Sudiada, para Asisten dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana, mengajak semua umat dapat memaknai Idul Adha dengan baik. Manusia hendaklah rela berkorban, baik dengan harta benda, jiwa dan raga sekalipun demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan RI. “Kita pahami bersama bahwa Idul Adha adalah hari untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim kepada Tuhannya, dimana mereka rela berkorban. Hal itu menjadi inspirasi bagi kita bersama, bahwa manusia itu hendaklah rela berkorban,” ujarnya.

Dia pun berharap pada momen Idul Adha yang penuh berkah ini agar umat senantiasa meningkatkan iman dan takwa. “Di hari yang penuh berkah ini saya mengajak semua umat beragama senantiasa meningkatkan iman dan takwa kita. Jalankan dengan tulus ikhlas semua perintah Tuhan serta tinggalkan sejauh-jauhnya larangan-larangan-Nya yang menyesatkan serta memecahbelah persaudaraan kita sebagi anak bangsa,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Jembrana kini telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam berbagai pembangunan. Dia pun mengajak seluruh umat beragama, senantisiasa bergandengan tangan memajukan Jembrana. “Tentu kita patut bersyukur dan berbesar hati karena saat ini Kabupaten Jembrana yang kita cintai, ini telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Baik infrastruktur dan fasilitas publik, pendidikan, ekonomi, pertanian, pemberdayaan masyarakat termasuk pelayanan publik,” ujarnya. *

Komentar