nusabali

Sepekan Dibuka, Pendaftaran Lelang Jabatan Masih Sepi

  • www.nusabali.com-sepekan-dibuka-pendaftaran-lelang-jabatan-masih-sepi

Sepekan pengumuman pendaftaran lelang jabatan empat kepala dinas yang lowong di lingkungan Pemkab Tabanan masih sepi pendaftar.

TABANAN, NusaBali

Sejak dibuka 1 Agustus lalu diduga banyak pendaftar saling tunggu. Padahal sudah banyak pejabat yang bertanya seputaran persyaratan administrasi pendaftaran ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kepala Bidang Formasi Luh Putu Mahadi Santi Dewi seizin Kepala BKPSDM Kabupaten Tabanan Wayan Sugatra, mengatakan sejak dibuka sepekan lalu tepatnya pada 1 Agustus, belum ada pejabat setingkat eselon III A mendaftar. Hal tersebut diperkirakan calon pelamar masih melengkapi persyaratan.

“Mungkin masih melengkapi persyaratan, karena persyaratan yang kami verifikasi adalah yang lengkap, yang tidak lengkap akan kami kembalikan,” ujarnya, Minggu (11/8).

Dikatakannya, selain itu diperkirakan juga peserta masih saling tunggu. Tujuannya untuk mengetahui siapa saja yang akan menjadi rivalnya. “Meskipun belum ada yang daftar, yang bertanya seputaran persyaratan administrasi sudah banyak di saya, ada lebih dari lima orang,” imbuh Mahadi.

Diterangkannya, pendaftaran lelang jabatan akan berlangsung selama 15 hari. Dibuka sejak 1 Agustus sampai dengan Jumat (16/8) atau tinggal 6 hari lagi. Karena masih ada waktu, BKPSDM Tabanan tetap menunggu.

Namun jika sampai batas waktu pendaftaran belum ada yang mendaftar, pendaftaran akan dibuka kembali selama 1 minggu. “Pasti ada yang mendaftar, tidak mungkin tidak. Mereka (calon pelamar) masih lengkapi persyaratan,” tegas Mahadi.

Seperti berita sebelumnya, pasca mutasi Februari lalu dan mutasi Juli 2019, ada empat jabatan kadis yang kosong. Keempat posisi yang kosong adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Dinas Pendidikan. Seluruh jabatan kategori bergengsi tersebut saat ini masih dijabat Plt.

Dan informasi yang berhasil dihimpun, untuk merebut jabatan bergengsi ini beberapa camat dikabarkan akan ikut bersaing. Namun sampai saat ini belum ada satupun pejabat maupun pribadi camat yang buka-bukaan terkait kabar tersebut. *des

loading...

Komentar