nusabali

Bali United Siap Rebut Tahta

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-rebut-tahta

Kemenangan atas Semen Padang jadi modal sangat bagus bagi Bali United melawan PS Tira Persikabo. Teco menilai, timnya makin percaya diri menghadapi laga selanjutnya yang sangat penting itu.

Teco Optimistis Lawan PS Tira di Bogor


GIANYAR, NusaBali
Bali United siap merebut ‘tahta’ PS Tira Persikabo, yang kini  di papan atas klasemen Liga 2019. Usai menang 4-1 atas Semen Padang di laga pekan ke-13 Liga 1, Jumat (9/8),  skuat Serdadu Tridatu berada di peringkat dua dan berpeluang menggeser PS Tira dari puncak klasemen, saat kedua tim bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/8).

Kini Bali United mengoleksi 28 poin dari 12 laga. Sedangkan PS Tira di puncah klasemen, dengan nilai 29 usaipun menang 4-2 di kandang Barito Putera. Kedua tim akan berduel pada laga perebutan puncak klasemen, yang dipastikan berlangsung menarik.

Usai laga lawan Semen Padang, para pemain Bali United kembali menjalani sesi latihan recovery pada Minggu (11/8) sore, di Lapangan Samudra, Kuta

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mengaku kemenangan atas Semen Padang menjadi modal yang sangat bagus bagi timnya menjelang pertemuan dengan PS Tira Persikabo. Menurut pelatih asal Brasil itu, Bali United makin percaya diri menghadapi laga selanjutnya yang sangat penting itu.

"Sekarang kami percaya diri menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Teco, di situs resmi Bali United.

"Kami memang kebobolan lebih dulu di awal pertanidngan, tapi yang positif adalah tim ini memiliki konsentrasi dan kerja keras ketika bertanding. Itu yang membuat kami mampu berbalik unggul," kata Teco, soal kebangkitan timnya saat melawan Semen Padang.

Saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bali United bukan hanya berpeluang untuk menggeser PS Tira dari puncak klasemen. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga berkesempatan untuk memberikan kekalahan perdana bagi PS Tira yang sejauh ini memang belum terkalahkan di Liga 1 2019.

Sementara itu, Irfan Bachdim menyambut baik persaingan dengan PS Tita di papan atas klasemen. Namun Bachdim menegaskan dirinya dan rekan-rekannya harus fokus pada tim sendiri dan tidak terlalu memikirkan PS Tira.

"Penting bagi kami selalu konsisten meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya termasuk saat melawan PS Tira Persikabo agar tetap di papan atas," kata Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim mencetak satu gol saat Bali United mengalahkan Semen Pada 4-1. Dia mengatakan hanya fokus tampil bagus ketika mendapat kesempatan bermain dari tim pelatih Bali United.

"Bagi saya tidak terlalu penting mengenai siapa yang mencetak gol. Saya hanya berusaha menjalankan instruksi pelatih untuk membantu serangan dan bertahan. Kebetulan saya baru masuk di 10 menit akhir, jadi saya punya fisik yang prima untuk bantu serangan," ujar Bachdim. *

loading...

Komentar