nusabali

PBSI Bali Seleksi 26 Pemain ke Pra PON

  • www.nusabali.com-pbsi-bali-seleksi-26-pemain-ke-pra-pon

Pengprov PBSI Bali bakal memperkecil 26 menjadi 13 pebulutangkis putra dan putri berlaga di ajang Pra PON 2020.

DENPASAR, NusaBali

Menurut Ketua Umum PBSI Bali, Wayan Winurjaya, ke-26 pebulutangkis itu masih dalam tahap pendaftaran untuk Pra PON.

Sebab, kata pria asal Batur Kintamani itu, memang yang boleh didaftarkan 26 pemain. Namun yang masuk tim inti dan berlaga di Pra-PON kuotanya hanya 8 putra dan 5 putri.

"Mereka akan kami ciutkan lagi. Jadi masih ada waktu sekitar dua bulan ke depan menuju definitif," tegas Winurjaya.

Winurjaya menegaskan, ke-16 pebulutangkis putra itu, adalah Putu Jery, Komang Ari, Kadek Yudha Krisna, Widhi Adnyana, IGN. Ngurah Ananta, Gede Fajar, Kadek Bayu Kusuma, Agus Aldi Santoso, Putu Agus Aditya Pratama, Nyoman Triyadnya Arya, Gede Pasek Ekayana, Putu Pande Sheva, Alvin Honik, Kadek Pande Dheva, Komang Suryanjaya, dan IGN. BagusSuptayana.

Sedangkan ke-10 putri, adalah I Gusti Ayu Putu Mega, Kadek Wulan, Sang Ayu Putu Kharisma Maharani, Putu Dhestin, Luh Kadek Diah, Ni Made Pranita Sulistya Devi atau Ade, Made Deya Surya Saraswati, Komang Ayu Cahya, Ayu Gary Luna, dan Putu Dinda Sayu Murni.

Menurut Winurjaya, mereka saat ini memiliki ranking nasional dan nantinya bakal ditambah dengan juara pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.

"Pendaftaran saja boleh maksimal sejumlah itu ke PB PBSI. Keputusan itu diambil dari rapat kerja (Raker) PBSI Bali belum lama ini di Tabanan. Tapi jumlah fixnya nanti tetap 13 atlet. Jadi dikurangi setengahnya persis," papar Winurjaya. *dek

Komentar