nusabali

Bule Australia Bikin Onar di Jalan

  • www.nusabali.com-bule-australia-bikin-onar-di-jalan

Ulah Nicolas Carr, warga negara Australia, di Jalan Sunset Road Kuta dipengaruhi alkohol.

MANGUPURA, NusaBali

Nicolas Carr, 26, warga negara Australia diamankan jajaran Reskrim Polsek Kuta pada Sabtu (10/8) sekitar pukul 05.30 Wita. Bule yang diketahui menginap di salah satu penginapan di Jalan Dhyana Pura Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung ini diamankan pihak berwajib karena mengamuk dan nekat menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas di Jalan Sunset Road Kuta. Dia juga merusak kaca Circle K, dan sempat mendatangi rumah salah seorang warga dan membanting pemilik rumah.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/8) sekitar pukul 05.30 Wita. I Wayan Wirawan, 22, yang mengendarai Vespa abu-abu dengan nomor polisi DK 3928 FAU hendak berangkat kerja di kawasan Seminyak, Kecamatan Kuta. Dia menjadi korban tendangan Carr yang lahir pada 3 November 1992. Akibat tendangan pada pinggang kiri, korban terjatuh. Wirawan mengalami luka-luka dan kendaraan Vespa-nya rusak.

Tak hanya itu, belakangan diketahui Carr yang beralamat di 19 Mortimer Street, Kurralta Park South Australia 5037, itu kemudian memecahkan kaca Circle K. Selanjutnya dia nyelonong ke rumah warga, dan memukul pemilik rumah yang diketahui bernama Nyoman Purda hingga mengalami luka lecet. Terakhir tersangka merusak kaca restoran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Mendapat laporan adanya peristiwa tersebut, jajaran Reskrim Polsek Kuta di pimpin oleh Kanit Reskrim menuju TKP. Tersangka langsung diamankan dalam kondisi luka di sekujur tubuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Minggu (11/8), mengatakan bule onar tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan di sel Mapolsek Kuta. Tersangka disangkakan dengan pasal 351 dan 406 KUHP tentang penganiayaan. Tersangka terancam pidana penjara selama 8 bulan.

Iptu Ika Prabawa mengatakan bule onar ini ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani perawatan beberapa jam di RS Siloam, Sunset Road, Kecamatan Kuta. “Dari hasil pemeriksaan dokter, tersangka ini di bawah pengaruh alkohol. Setelah mendapat perawatan medis tersangka langsung ditahan,” beber Iptu Ika Prabawa.

“Aksi dari tersangka ini membahayakan pengendara. Tersangka nekat menerobos jalan raya dalam kondisi ramai arus lalu lintas. Tersangka sempat dilarikan ke RS Siloam untuk dirawat,” tandas Iptu Ika Prabawa. *pol

loading...

Komentar