nusabali

Bangun Kultur, MU Harus Jual Lukaku

  • www.nusabali.com-bangun-kultur-mu-harus-jual-lukaku

Mantan kapten Manchester United (MU) Gary Neville menilai MU dan Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun budaya baru dengan melepas Romelu Lukaku.

MANCHESTER UNITED, NusaBali
Untuk membangun kultur baru, kata Neville, MU harus melepas Lukaku dan tak lagi mempertahankan pemain yang tak bisa bersikap profesional. MU melepas Lukaku ke Inter Milan dengan transfer 72 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun), pada Kamis (8/8).

Neville pun menyebut, hal itu juga sebagai hukuman karena Lukaku sempat membocorkan data latihan lewat twitter. "Pandangan saya soal transfer Romelu Lukaku yaitu MU sedang membangun budaya baru di klub, itu yang Ole coba lakukan, pemain kurang profesional harus diusir. Lagipula dia sudah tak mau lagi di MU," ujar Neville, dikutip dari ESPN.

Lukaku sempat bersinar bersama MU pada awal kehadirannya pada 2017. Dia mencetak 42 gol dari 96 laga hingga musim lalu. Tapi pemain kegemukan tidak bisa dimaafkan. Neville menilai Lukaku tak punya alasan untuk tidak menjaga pola makannya. Soalnya, MU tak pernah punya pemain kegemukan. “Pemain bisa main buruk, gagal cetak gol dan memberi umpan buruk, tapi pemain tak boleh kegemukan,"kata Neville. *

loading...

Komentar