nusabali

Awal Laga Pertahankan Gelar

  • www.nusabali.com-awal-laga-pertahankan-gelar

Duel West Ham vs ManCity, Malam Ini

LONDON, NusaBali

Manchester City bertandang ke markas West Ham United di laga pertama Premier League, di London Stadium, Sabtu (10/8) malam, pukul 19.30 WITA. Duel-duel sebelumnya, menunjukkan The Citizens dominan atas The Hammers.

Kini City diprediksi menang mudah atas tuan rumah West Ham.  City memenangi tujuh laga terakhir atas West Ham. Bahkan ManCity itu membuat kemenangan agregat 23-3.

Laga tersebut menjadi awal Man City untuk memulai perjuangannya mempertahankan gelar. Namun West Ham termasuk ujian berat, meski

City diselubungi kepercayaan diri tinggi usai mengawali musim dengan menjuarai Community Shield.

Meski tandang, sang juara bertahan masih lebih difavoritkan. Namun, West Ham bukan lawan yang mudah. Sepanjang musim panas, West Ham telah banyak berbenah. Mereka mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas.  Termasuk di antaranya adalah Pablo Fornals dari Villarreal dan Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt. Haller bahkan didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub, yakni £45 juta.

Dengan skuatnya sekarang, West Ham membidik zona Eropa. Start terbaik pun diincar. Meski lawan pertamanya adalah juara bertahan, mereka siap berjuang untuk meraih hasil maksimal.

Dari kubu City, sang manajer Josep Guardiola telah menegaskan bahwa prioritas utama mereka musim ini adalah mempertahankan gelar Premier League. Untuk itu, awal terbaik dengan tiga poin dari London Stadium pun dibidik.

Sejumlah amunisi baru telah didatangkan. Joao Cancelo direkrut dari Juventus untuk memperkuat sektor bek kanan. Rodri, yang merupakan rekor rekrutan baru dari Atletico Madrid, bisa mempersolid lini tengah. Dia bahkan sudah menunjukkannya saat melawan Liverpool di ajang Community Shield.

"Dia bermain begitu baik. Dia sangat cocok untuk kami. Saya rasa dia adalah DM yang sempurna untuk cara bermain kami," kata Kevin De Bruyne.

De Bruyne, dan pemain-pemain senior lainnya, seperti David Silva maupun Sergio Aguero, masih selalu bisa diandalkan. Dengan kata lain, City tetap layak diperhitungkan sebagai kandidat juara. Laga pembuka melawan West Ham akan jadi ajang pembuktian mereka.*

loading...

Komentar