nusabali

Kemenag Karangasem Gelar Lomba PAI

  • www.nusabali.com-kemenag-karangasem-gelar-lomba-pai

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karangasem menggelar lomba ketrampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI) di MTs Negeri Karangasem, Jalan Gunung Agung Amlapura, Jumat (9/8).

AMLAPURA, NusaBali

Lomba diikuti siswa TK, SD, SMP, dan SMA. Tujuannya meningkatkan kualitas pemahaman agama Islam. Lomba meliputi berbusana muslim, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), MHQ (Musabaqah Hifzhul Quran), penulisan surat-surat pendek, pidato, debat, cerita Islami, dan KIR (karya ilmiah remaja).

Ketua Panitia Lomba, Asmuni, mengatakan, lomba PAI digelar rutin setip tahun. Dengan lomba ini untuk memotivasi siswa dan sekolah agar lebih optimal membina siswa bidang ketrampilan dan seni. Siswa TK ikut lomba busana, surat-surat pendek, dan doa sehari-hari. Pemenang berbusana muslim Baiq Julvidha dari TK Nurul Huda, juara surat-surat pendek Nailah Hasnah dari TK Aisyiyah, dan doa sehari-hari dimenangkan Annadya Azzahra dari TK Aisyiyah. “Saya bersyukur peserta lomba tiap tahun meningkat. Sehingga lebih mudah melakukan pemantauan tentang pemerataan kualitas pendidikan bidang Agama Islam,” kata Asmuni.

Lomba tingkat SD yakni MTQ putra dimenangkan Herizal Perdiansyah dari SDN 1 Bukit, juara MTQ putri Salmiatun dari SDN 2 Tumbu, MHQ putra dimenangkan Amal Insani dari SDN 12 Karangasem, MHQ putri dimenangkan Roida Aura Hafsah dari SDN 8 Karangasem. Pidato putra dimenangkan Rizki Maulana dari SDN 1 Bukit, pidato putri dimenangkan Alvira Aulia Dewi dari SDN 5 Karangasem, dan cerdas cermat dimenangkan SDN 1 Karangasem. Lomba tingkat SMP dan SMA/SMK juga melombakan nomor yang sama. Gelar juara tingkat SMP, SMA/SMK terbagi rata, tidak ada didominasi satu sekolah. *k16

loading...

Komentar