nusabali

93 Regu Ramaikan Gerak Jalan 8 Km Tingkat SD

  • www.nusabali.com-93-regu-ramaikan-gerak-jalan-8-km-tingkat-sd

Peraih Juara I Berhadiah Hanya Rp 2 Juta

NEGARA, NusaBali

Lomba Gerak Jalan Putra-Putri SD/MI Kabupaten Jembrana serangkaian peringatan HUT ke-74 RI, digelar Jumat (9/8) sore. Lomba diikuti 93 regu dengan menempuh jarak 8 kilometer (km). Start dan finish di depan Kantor Bupati Jembrana.

Peserta gerak jalan SD yang terdiri dari 46 regu pria dan 47 regu wanita, ini dilepas langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Atha, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana. Dari garis start di depan Kantor Bupati Jembrana, peserta menuju Jalan Sudirman, Perempatan Batu Agung, Jalan Ngurah Rai, Jalan Gunung Agung, Jalan Katulampa, Jalan Mangga, Jalan Danau Buyan, Patung Jam, menuju tugu Pan Balang Tamak, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Ratna, Jalan Ahmad Yani, dan kembali memasuki Jalan Sudirman untuk mencapai finish di depan Kantor Bupati.

Sejumlah anak-anak SD, ini pun tampak begitu antusias untuk mengikuti lomba gerak jalan. Berbagai yel-yel ditampilkan para anak-anak ketika mulai dilepas di garis start, ini hingga ada yang sampai membawakan lagu kebangsaan di sepanjang perjalan mereka. Begitu juga masyarakat tampak ramai menyaksikan gerak jalan tersebut, terutama para orang tua yang anaknya ikut sebagai peserta. Dalam lomba ini, panitia menyediakan hadiah uang jutaan rupiah, dengan rincian hadiah juara I sebesar Rp 2 juta,  juara II Rp 1,5 juta, juara III Rp 1 juta, juara harapan I hingga juara harapa III  Rp 750.000-Rp 400.000.

Bupati Artha Bupati menyampaikan, lomba gerak jalan SD ini, merupakan acara rangkaian HUT ke-74 RI termasuk HUT ke-124 Kota Negara. Selain merupakan rutinitas setiap tahun, lomba gerak jalan yang diikuti para anak-anak, ini juga bertujuan menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme sekaligus disiplin bagi siswa SD, seperti yang dicontohkan oleh para pejuang terdahulu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru yang sudah berlatih keras untuk berpartisipasi pada lomba kali ini. Anak-anak sangat bersemangat,” ucapnya, yang juga mengaku bangga degan bertambahnya jumlah peserta dalam lomba gerak jalan tahun ini, dari tahun lalu yang diikuti 90 regu. *ode

loading...

Komentar