nusabali

Petugas Kebersihan Malas Terancam Diberhentikan

  • www.nusabali.com-petugas-kebersihan-malas-terancam-diberhentikan

Pemkab Klungkung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung mengumpulkan 400 petugas kebersihan di Wantilan Pura Watu Klotok, Desa Gelgel, Klungkung, Jumat (9/8).

SEMARAPURA, NusaBali

Dalam kesempatan itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap petugas kebersihan yang malas.

“Tidak akan ada lagi toleransi terhadap petugas kebersihan yang malas. Untuk petugas yang berasal dari tenaga kontrak, dan sudah diberikan peringatan, tetapi masih malas bekerja kontraknya akan diberhentikan,” tegas Bupati Suwirta. Jika petugas tersebut merupakan ASN maka akan diberikan peringatan berupa lisan maupun tertulis.

Kendati demikian, Bupati Suwirta juga akan memberikan reward kepada petugas kebersihan yang sudah bekerja dengan baik. Untuk dijadikan suri tauladan bagi yang lainnya agar lebih rajin. Karena menjadi petugas kebersihan merupakan pekerjaan yang sangat mulia, tanpa petugas kebersihan maka Klungkung akan menjadi kumuh dan kotor. Maka diharapkan agar petugas kebersihan dapat bekerja dengan baik dan menjaga serta merawat tanaman di taman kota, pinggir jalan dan lainnya. “Cintailah pekerjaan yang anda kerjakan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana, untuk melakukan inventarisir dan pemetaan terhadap lokasi dan waktu bekerja dari para petugas kebersihan. “Mulai Sabtu (10/8) ini agar mengawasi kinerja petugas lebersihan,” katanya.

Kepada petugas yang bekerja pada bagian taman kota, Bupati Suwirta berpesan agar dapat menjagadan merawat taman untuk tetap kelihatan indah, jika ditemukan tanaman yang sudah tua jangan dibiarkan begitu saja, namun harus dicabut. *wan

loading...

Komentar