nusabali

Gambelan di Pura Kemuda Sari Digondol Maling

  • www.nusabali.com-gambelan-di-pura-kemuda-sari-digondol-maling

Sejumlah perangkat gamelan yang disimpan di Pura Kemuda Sari, Jalan Resi Muka Raya, Banjar Buana Asri, Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar digondol maling, Kamis (8/8).

DENPASAR, NusaBali

Akibat peristiwa tersebut Pengempon Pura Kemuda Sari, mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Aksi maling dalam mencuri gamelan dalam Pura tersebut terbilang nekat. Diduga gambelan senilai puluhan juta itu diduga hilang pada, Kamis petang pukul 17.00 Wita. "Peristiwa itu oleh pihak Pura sudah dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat," tutur sumber di lapangan.

Peristiwa hilangnya gamelan tersebut baru diketahui saat sekaa gong ibu-ibu di banjar setempat melakukan latihan megambel. Gamelan yang hilang adalah 6 pasang ceng-ceng, 2 set gangsa, 2 set kantil, 2 set penyacah dan 1 kempli. “Gambelan itu setiap saatnya disimpan di wantilan dan dikurung terali besi,” tandas sumber.

Memdapat laporan hilangnya seperangkat gamelan tersebut petugas Polsek Denpasar Barat langsung mendatangi lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas tidak menemukan kunci tralis besi yang rusak. Selain itu kunci pintu wantilan belakang tidak ada yang rusak.

Dikonfirmasi terpisah Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar, membenarkan telah terjadi kasus pencurian pada Pura tersebut. Namun Iptu Yoga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Kita masih melakukan penyelidikan. Berharap pelakunya segera bisa diamankan," tuturnya. *pol

Komentar