nusabali

Mega Berpesan Kader ‘Karimun’ Dipelihara

  • www.nusabali.com-mega-berpesan-kader-karimun-dipelihara

Elite PDIP supaya mempertahankan kader-kader lingsir (sepuh), walaupun sudah tidak jadi pejabat baik di eksekutif maupun legislatif.

Adi Wiryatama Dipastikan Jadi Ketua Deperda PDIP Bali


DENPASAR, NusaBali
Sejumlah tokoh PDIP yang sudah karatan tetap mendapatkan porsi untuk diberdayakan mengawal perjuangan partai. Pesan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, kader yang selama ini membesarkan partai, namun sudah jadi ‘Karimun’ alias sudah lingsir, agar tetap dipakai. Walaupun tidak duduk dalam struktur.

Informasi yang dihimpun NusaBali di arena Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Jumat (9/8) pada saat pra Kongres (jelang Kongres) Megawati secara lisan meminta kepada elite PDIP supaya mempertahankan kader-kader lingsir (sepuh). Walaupun sudah tidak jadi pejabat baik di eksekutif maupun legislatif.

Sejumlah kader itu termasuk di Bali, yakni Nyoman Adi Wiryatama, politisi asal Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan yang dijatah Ketua Deperda (Dewan Pertimbangan Daerah) DPD PDIP Bali.

Adi Wiryatama dikonfirmasi NusaBali di arena Kongres V PDIP, Jumat kemarin mengakui memang dirinya disebut kader ‘Karimun’. Menurut Ketua DPRD Bali ini kader ‘Karimun’ adalah kader yang sudah tua. "Mobil Karimun itu kan mobil yang sudah lama. Usianya sudah tua mau jadi besi bekas. Jadi saya masuk jajaran kader Karimun. Ya memang benar begitu. Sudah tua dan lingsir tiyang (saya)," kelakar Bupati Tabanan dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) ini.

Adi Wiryatama menyebutkan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati memang menyebutkan banyak nama kader karatan itu di Indonesia yang harus diberdayakan. "Termasuk teman saya yang Ketua DPD PDIP Provinsi NTB, Rahmat. Itu disampaikan Ibu (Megawati) sebelum Kongres," ujarnya. Apakah karena itu akhirnya jadi Ketua Deperda? "Ah kalau itu saya serahkan kepada partai. Pokoknya walaupun Karimun tetap ngayah membesarkan partai," tegas Adi Wiryatama.

Adi Wiryatama memang dipastikan menjadi Ketua Deperda DPD PDIP Bali. Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, di sela-sela rapat paripurna DPRD Bali, pekan lalu menegaskan Ketua Deperda PDIP sudah pasti diusulkan Adi Wiryatama. "Sudah kita usulkan Pak Adi Wiryatama," tegas Ketua DPD PDIP Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng ini. Adi Wiryatama sebelumnya menjabat Sekretaris Deperda DPD PDIP Bali, sedangkan ketuanya adalah AA Ngurah Oka Ratmadi yang akrab disapa Cok Rat. *nat

loading...

Komentar